Loading...
INSPIRASI
Penulis: Endang Hoyaranda 22:00 WIB | Minggu, 18 Agustus 2013

Nyalakanlah Lampu Anda!

foto: ymindrasmoro

SATUHARAPAN.COM – Menjadi  terang  bagi sekeliling adalah tuntutan Sang Pencipta kepada semua orang. Ada yang diberi kemampuan menjadi lampu besar, ada pula yang cukup menjadi lampu kecil. Tidak setiap orang diciptakan Tuhan untuk menerangi seperti matahari di langit. Mungkin kita hanya lilin kecil di pekatnya malam. Itu pun tak mengapa. Yang penting, sesuai kemampuan, kita berusaha menerangi lingkungan dengan cahaya maksimal. Dengan kemampuan yang Tuhan berikan, kita menghasilkan karya terbaik.

Tidak seorang pun dituntut menjadi lebih terang dari kemampuannya menerangi. Kalaupun hanya orang terdekat yang bisa terbantu menemukan jalan dan terhindar dari bahaya kegelapan melalui terang lampu kita, itu pun tak mengapa. Kalaupun hanya seorang rekan sekerja yang kembali ceria setelah merasa terpuruk akibat dinilai gagal oleh atasan, itu pun sudah sangat berarti.

Kerinduan Anda dan saya adalah menjadi penunjuk jalan bagi mereka yang mungkin akan tersesat dalam kehidupan tanpa arah, kebingungan menemukan jalan keluar, kejatuhan yang tak bisa dibangkitkan. Kebahagiaan Anda dan saya adalah menyadari ada jiwa yang tertolong oleh nyala lampu kita.

Jangan kecilkan makna cahaya diri Anda. Tidak ada seorang pun yang tak bisa menjadi cahaya bagi sesamanya. Sekalipun lampu Anda sangat kecil, suatu saat mungkin Tuhan akan mengirimkan seseorang ke dekat Anda,  agar Anda bisa menjadi terang baginya, menerangi jalannya, sehingga terang Anda menyelamatkannya dari  bencana.  Mungkin Anda tak pernah menyadarinya, namun ia tak akan pernah melupakan cahaya lampu Anda yang pernah meneranginya.

 

editor: ymindrasmoro

email: inspirasi@satuharapan.com


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home