Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 12:12 WIB | Kamis, 03 September 2015

Obama Borong Semua Roti Cinnamon Roll di Kafe Alaska

Obama Borong Semua Roti Cinnamon Roll di Kafe Alaska
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, tiba-tiba muncul di sebuah kafe di Alaska, dan memborong semua roti cinnamon yang ada di kafe itu. (Foto: AFP)
Obama Borong Semua Roti Cinnamon Roll di Kafe Alaska
Obama mengamati roti yang akan dibelinya di sebuah kafe di Alaska (Foto: AP)
Obama Borong Semua Roti Cinnamon Roll di Kafe Alaska
Barack Obama menunjuk roti yang akan dibelinya di sebuah kafe di Alaska (Foto: Reuters)

ANCHORAGE, SATUHARAPAN.COM - Dalam sebuah kunjungan tiba-tiba ke sebuah kafe di pusat kota Anchorage di Alaska, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memborong semua roti Cinnamon Rolls yang ada di kafe itu dan mentraktir seluruh staf serta wartawan anggota rombongannya.

Kunjungan tiba-tiba itu terjadi pada hari Selasa (8/9) pada jam makan siang. Ia tiba-tiba tampak di Snow City Cafe, sebuah tempat makan siang yang populer di Anchorage. Obama menerobos masuk ke kafe, memakai sebuah mantel kasual dan kaca mata hitam. Ia berjalan di tengah sorotan pandangan kerumunan yang bersorak, lalu matanya tergoda pada roti cinnamon roll.

"Berapa banyak roti cinnamon yang kalian miliki?" tanya Presiden, yang membuat barista kafe itu bingung.

"Saya akan membeli semuanya," kata Obama lagi.

Setelahnya, Obama yang ke Alaska dalam sebuah kunjungan tiga hari, meminta staf dan wartawan yang bersamanya mengambil kue itu untuk bekal dalam perjalanan.

Kemudian, Obama berjalan menembus kerumunan sambil berjabat tangan dan berpelukan dengan sejumlah orang.

Ini adalah kali kedua Obama menjadi berita utama ketika di dunia roti pekan ini. Dalam sebuah wawancara dengan publikasi Yahudi, Forward, yang dilansir pada hari Senin (7/9), ia membicarakan tentang kesepakatan nuklir dengan Iran dan mengakhiri pertanyaannya dengan pertanyaan: jenis bagel apa yang paling baik?

Menurut Obama, jawabannya adalah bagel dari biji poppy, khususnya yang dijual di kampusnya dulu di New York, yaitu  H & H Bagel. Sayangnya toko itu sudah tidak ada lagi.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home