Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:57 WIB | Jumat, 25 April 2014

Obama Main Bola dengan Asimo

Obama Main Bola dengan Asimo
Barack Obama birbincang dengan robot Asimo. (Foto-foto: wsj.com)
Obama Main Bola dengan Asimo

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Disela-sela kunjungan kenegaraan di Asia ke empat negara, Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada Kamis (24/4) mengunjungi Museum Nasional Sains dan Inovasi di Tokyo menemui para siswa di mana dia disambut oleh robot humanoid. 

Di depan Obama, robot Honda Asimo menunjukkan kemampuannya berjalan, menendang bola lalu merayakan tendangannya dengan melompat dengan satu kaki. Obama pun sempat menerima operan dan mengontrol bola hasil tendangan Asimo.  

Setelah sedikit berbincang dengan Asimo, Obama tampak bingung dan kemudian mengatakan kepada para siswa kalau robot itu sedikit mengerikan.

"keterampilan bolanya "cukup mengesankan," tapi "robot yang agak menakutkan. Mereka terlalu hidup," kata Obama.

Dalam sambutan singkat di sekolahan itu, Obama menekankan nilai investasi dari mempelajari matematika dan ilmu pengetahuan sehingga Jepang dan AS mampu menjadi ujung tombak inovasi.

"Orang-orang muda seperti anda memiliki banyak teknologi dan kekuatan dibandingkan inovator terbesar dari generasi sebelumnya, sehingga tidak ada batas untuk apa yang dapat anda capai," kata Obama. (wjs.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home