Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 23:01 WIB | Jumat, 13 Januari 2017

OKOC Tidak Sekadar Wirausaha, Picu Pertumbuhan Ekonomi

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (kanan) memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan dari pasangan calon lain dalam acara debat tahap pertama calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan mengatakan program One Kecamatan One Center (OKOC) tidak sekadar program yang membuat seseorang menjadi wirausaha namun juga menjadi program untuk memicu pertumbuhan ekonomi.

“OKOC yang disampaikan Bang Sandi tidak sekadar menjadi wirausaha, tetapi ini adalah program yang nanti akan menyiapkan lapangan pekerjaan, dan pertumbuhan ekonomi,” kata Anies saat debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta, hari Jumat (13/1).

Dia mengatakan demikian saat menjawab pertanyaan dari moderator debat, Ira Koesno tentang langkah konkret yang akan dilakukan untuk meredakan ketimpangan sosial dan ekonomi di Jakarta.

“Kami tidak memerangi kemiskinan, karena yang dilakukan pendiri negeri ini bukan memerangi kemiskinan, tetapi kami akan memajukan kesejahteraan umum,” kata dia.

Dia mengatakan hal yang tidak kalah penting adalah program ini tidak semata-mata bergantung kepada pemerintah pusat, dan akan menggerakkan sektor swasta yang bekerja bukan yang besar-besar saja.

“Dan  dengan begitu ada sambungan antara home industry atau large scale industry dengan industri di rumah tangga,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home