Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:00 WIB | Minggu, 04 Oktober 2015

OL Tundukkan Reims 1-0

Alexandre Lacazette (kiri) berebut bola dengan pemain Reims, Hamari Traore (kanan) pada pekan ke-9 Liga Prancis di Stade de Gerland, Minggu (4/10) dini hari WIB. (Foto: fifa.com).

LYON, SATUHARAPAN.COM - Olympique Lyonnais (OL) berhasil menundukkan tamunya, Stade de Reims dengan skor 1-0 di pekan ke-9 Liga Prancis  di Stade de Gerland, Minggu (4/10) dini hari WIB.

OL masih tertahan di  peringkat empat klasemen dengan raihan 15 poin, setara dengan Reims, yang harus turun ke posisi kelima. Posisi teratas Kompetisi Liga Prancis masih ditempati Paris Saint Germain dengan 20 poin dari 8 pertandingan, sementara di urutan kedua ada Angers dengan 18 poin dari 9 laga.

OL yang tampil di hadapan pendukungnya sempat kesulitan meladeni permainan tim tamu yang solid dalam bertahan beberapa kali serangan yang dibangun dari sisi kanan permainan OL selalu berhasil dimentahkan para pemain bertahan Reims.

Lyon sepenuhnya mendominasi permainan dengan catatan statistik AFP memperlihatkan mereka memiliki 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 kali percobaan yang enam di antaranya menemui sasaran.

Gol kemenangan OL tercipta menit ke-44 lewat Alexandre Lacazette. Gol itu menjadi gol kedua Lacazette musim ini di ajang Liga  Prancis dalam enam kali penampilannya bersama OL.

Beberapa menit sebelumnya, Lacazette sebenarnya berpeluang membuat dua gol, namun sayang dia gagal mengeksekusi penalti. OL memperoleh penalti sebab  gelandang Reims Jaba Kankava dianggap menyentuh bola dengan tangan di area kotak penalti sendiri pada menit 39.  Sampai pertandingan selesai skor tetap 1-0 untuk kemenangan OL.

Lebih Dewasa

Setelah pertandingan, Lacazette berkomentar bahwa dia lega melalui tantangan dengan baik karena mengangkat tim yang pernah menyandang gelar juara bukan hal mudah.

“ Saya gembira bisa membantu tim ini menang, dan saya melakukan apa yang semestinya saya perbuat. Saya akui Itu agak berat. Pertandingan ini akan membuat saya tumbuh, saya menganggap seluruh pertandingan kami (Olympique Lyonnais) harus didukung oleh warga (kota, red) Lyon,” kata Lacazette seperti dikutip sports.fr, Minggu (4/10).

Lacazette tidak terlalu memikirkan hasil buruk gagal mengeksekusi penalti, karena dia yakin gol tercipta tidak hanya dari penalti namun dari kolektivitas tim. Dia menyebut musim ini akan menjadi berbeda karena pelatih OL, Hubert Fournier benar-benar akan menargetkan juara.

Hasil Pertandingan Liga Prancis lainnya:

Sabtu (3/10) malam WIB:  Lille 2-0 Montpellier

Minggu (4/10) dini hari WIB: OL 1-0 Reims,  Angers 1-0 SC Bastia,  Ajaccio 2-2 Toulouse.

Jadwal Pertandingan Liga Prancis:

Minggu (4/10) malam WIB: Monaco vs Rennes,  Caen vs Saint-Etienne,  Lorient vs Bordeaux.

Senin (5/10) dini hari WIB: Paris Saint Germain vs Olympique Marseille. (Ant/AFP/livescore.com/sports.fr).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home