Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:49 WIB | Sabtu, 25 April 2015

OM Kesulitan Bersaing Papan Atas, Dipermalukan Lorient 3-5

Pemain OM, Brice Djadjedje (kaus putih) dihambat saat menguasai bola oleh dua pemain Lorient, Ibrahim Didier Ndong (kaus oranye, tengah), dan Walid Mesloub (kaus oranye, kiri belakang). (Foto: om.net).

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Olympique Marseille (OM) semakin sulit bersaing di papan atas klasemen Liga Prancis setelah dipermalukan Lorient dengan skor 3-5 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Vellodrome, Marseille, Prancis, Sabtu (25/4) dini hari WIB.

OM tertahan di peringkat keempat Liga Prancis dengan nilai 57, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Olympique Lyonnais yang telah mengumpulkan 65 poin, di urutan kedua Paris Saint Germain meraih nilai sama seperti Olympique Lyonnais namun Paris kalah selisih gol dari Lyonnais, di peringkat ketiga AS Monaco dengan 59 poin, sementara Lorient berada di urutan ke-14 dengan nilai 38.

Jordan Ayew mengawali keunggulan Lorient di menit ke-13, penyerang Lorient tersebut mencetak gol dengan tendangan voli dan bola tidak dapat ditahan Steve Mandanda di bawah gawang OM.

Menit ke-26 penyerang Lorient berkewarganegaraan Ghana ini menerima bola dari Romain Philippoteaux di lapangan tengah dan menggiring bola melewati para pemain belakang OM, Brice Djadjedje dan Nicolas Nkoulou, dan dengan tenang Jordan Ayew melepaskan bola tanpa dapat ditahan Mandanda di bawah gawang OM.

OM bangkit di babak kedua dengan gol Andre Ayew, gol Andre Ayew datang dari bola yang dia sundul hasil umpan dari  eksekusi tendangan bebas yang akurat dari gelandang OM, Dimitri Payet. OM sempat membuat pendukung tuan rumah bergembira dengan mencetak gol penyeimbang menit ke-67 lewat Jeremy Morel yang berinisiatif menendang bola dari luar kotak penalti tanpa dapat ditahan kiper Lorient, Bernard Lecomte.

Jordan Ayew – saudara kandung dari penyerang OM, Andre Ayew – menambah keunggulan tim tamu menit ke-79 setelah Jordan menunjukkan keahlian seperti gol sebelumnya, yakni menggiring bola sembari melewati bek OM, Jeremy Morel dan Romain Alessandrini dan kembali membuat penjaga gawang OM, Mandanda tidak berdaya dengan gol yang Jordan ciptakan.

Mitchy Batsuayi, penyerang OM membuat gol penyeimbang satu menit kemudian. Kedudukan imbang tidak bertahan lama karena Mathias Autret membuat gol bagi keunggulan tim tamu menit ke-86, Jordan Ayew melengkapi kemenangan Lorient dengan gol ketiga yang dia ciptakan menit ke-89, dan mengakhiri pertandingan dengan kekalahan OM dengan skor 3-5 atas Lorient.

Susunan Pemain:

Olympique de Marseille: Steve Mandanda, Jeremy Morel, Nicolas Nkoulou, Brice Djadjedje, Romain Alessandrini, Gianni Imbula, Mario Lemina, Florent Thauvin, Dimitri Payet, Andre Gignac, Andre Ayew.

Lorient: Bernard Lecomte, Lamine Kone, François Bellugou, Lamine Gassama, Vincent Le Goff, Yann Jouffre, Mehdi  Mostefa, Walid Mesloub, Romain Philippoteaux, Ibrahim Didier Ndong, Jordan Ayew. (sportsmole.co.uk/om.net).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home