Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:03 WIB | Sabtu, 11 Maret 2017

Owi/Butet Tersingkir pada Perempat Final All England

Pebulu tangkis Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan). (Foto: Dok satuharapan.com/Antara/Reuters)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau akrab disapa Owi/Butet, tersingkir pada putaran perempat final turnamen All England 2017 di Birmingham, Inggris, Jumat (10/3) malam waktu setempat.

Owi/Butet seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu (11/3) dini hari, kalah dalam tiga game 21-16, 19-21, 12-21 dari pasangan tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock selama 65 menit permainan.

Setelah merebut game pertama, penampilan pasangan Merah-Putih peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu justru tertekan dari serangan ganda Adcock. Walaupun sempat unggul 19-17, Owi/Butet harus merelakan game kedua dengan skor 19-21.

"Mestinya kami bermain dengan serangan panjang, tapi permainan saya justru halus sehingga lawan mudah mengembalikan serangan itu," kata Owi dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Owi mengaku permainannya bersama Butet pada game penentuan terpengaruh empat poin yang tersusul pada game kedua turnamen tingkat super series premier tertua di dunia itu.

"Kehilangan empat poin berurutan itu sangat berpengaruh bagi kami. Padahal, pola permainan kami sudah kembali ketika mampu menyusul pada game kedua," kata Butet.

Owi/Butet hanya mampu menahan laju pasangan suami-istri Inggris itu hingga skor 4-3. Selebihnya, ganda unggulan tujuh itu yang mendominasi pertandingan game ketiga hingga menang 21-12.

"Kami mencoba bangkit pada game ketiga. Tapi, lawan sudah mendapatkan pola permainan mereka dan lebih percaya diri. Permainan kami justru tidak dapat keluar," kata Butet.

Kekalahan Owi/Butet dari pasangan Adcock menyerupai kekalahan yang sama pada All England 2016 yaitu pada putaran perempat final.

"Hasil pertandingan kami hari ini tidak terpengaruh tahun lalu. Pada dua pertemuan kami dengan mereka sebelumnya, kami sudah bisa menang. Kesalahan kami hanya pada game kedua sehingga permainan kami tertekan," kata Butet.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home