Loading...
INDONESIA
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 08:23 WIB | Senin, 13 Mei 2013

Pagi Ini, Rencana Kenaikan Harga BBM Kembali Dibahas

Rencana kenaikan harga BBM masih terus menjadi wacana pemerintah bersama DPR

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Setelah rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ditunda pelaksanaannya, pemerintah kini akan kembali membahas wacana ini Senin, (11/5) pagi ini. Hal ini ditegaskan juru bicara Presiden, Julian Aldrien Pasha, Senin (11/5) pagi tadi melalu Elshinta.

"Presiden akan menggelar rapat dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Marzuki Alie beserta para pemimpin fraksi di DPR pada pukul 08.30 WIB, bertempat di Istana Kepresidenan," tuturnya.

Mengenai rencana kenaikan harga BBM, yang juga sempat diwacanakan akan diterapkan dalam dua harga (dual price), seperti ditegaskan Julian, pemerintah akan menempuh jalan yang terbaik dengan mengutamakan kepentingan masyarakat dengan kemampuan ekonomi di bawah rata-rata.

Dari beberapa pendapat masyarakat yang menyatakan bahwa menaikkan harga BBM adalah lebih baik dibandingkan pembatasan pengadaan bahan bakar, Julian juga menyampaikan pendapatnya bahwa pemerintah akan lebih mempertimbangkan kepentingan golongan tidak mampu.

"Bagi kalangan yang berada dalam golongan tidak mampu tentu tidak menginginkan kenaikan harga bahan bakar. Oleh karena itulah, subsidi BBM dari pemerintah akan tetap diberlakukan, dengan catatan lebih tepat sasaran," katanya lagi.

Hasil dari rapat hari ini, seperti dikatakan Julian, akan diumumkan kepada masyarakat dan diharapkan menjadi solusi yang terbaik bagi masyarakat maupun pemerintah.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home