Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:01 WIB | Kamis, 08 Desember 2016

Pakistan: Pesawat Menabrak Gunung, 48 Tewas

Anggota militer dan tim bekerja untuk mengevakuasi korban dari puing-puing pesawat PIA yang jatuh. (Foto: dari Dawn)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM -  Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Pakistan, hari Rabu (7/12) jatuh menabrak gunung dan menewaskan seluruh penumpang serta awak pesawat, menurut laporan media setempat.

Pesawat milik Pakistan International Airlines yang menabrak gunung di Pakistan utara, hari Rabu, kata pimpinan maskapai.

"Tidak ada korban yang selamat," kata Muhammad Azam Saigol, dalam penjelasan pada pers,  sekitar lima jam setelah penerbangan dengan nomor PK661 dari Chitral ke ibu kota, Islamabad, jatuh di dekat kota Havelian, di  Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa.

Maskapai ini sebelumnya telah mengumumkan 48 orang berada di dalam pesawat.  Saigol mengatakan pesawat ATR-42 itu menjalani perawatan rutin dan pada Oktober lulus dengan sertifikasi "A-check",  yang dilakukan setelah setiap 500 jam penerbangan.

Gambar yang ditampilkan pada saluran TV Pakistan dan beredar di media sosial menunjukkan puing-puing dilalap api di lereng gunung.

Mantan Bintang Pop

Menurut Reuters, salah satu korban kecelakaan itu adalah Junaid Jamshed, seorang bintang pop Pakistan  yang kemudian menjadi juru dakwah Muslim. Jamshed menjadi tenar di Pakistan pada era 1980-an dan 1990-an sebagai penyanyi pada grup rock Vital Signs. Dia kemudian berkarir solo dan mengeluarkan sejumlah albun dengan lagu yang menjadi hit.

Namanya muncul di manifes penumpang PIA  Penerbangan PK661. Jamshed pensiun dari musik pada tahun 2001 dan menjalani hidup untuk agama. Dia bergabung dengan organisasi keagamaan Tableeghi Jamaat  yang konservatif.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home