Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:17 WIB | Selasa, 14 Februari 2017

Pakistan Resmi Larang Perayaan Valentine

Sebuah foto tanpa keterangan yang dimuat oleh media Pakistan, dunyanews.tv, menunjukkan sebuah toko yang dihiasi oleh berbagai ornamen perayaan Valentine di Pakistan. Walaupun Pakistan secara resmi melarang perayaan Valentine, larangan itu tidak berlaku bagi toko dan restoran. (Foto: dunyanews.tv)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM - Perayaan Valentine secara resmi terlarang di Pakistan setelah pada hari Senin (13/02) Pengadilan TInggi Islamabad mengeluarkan perintah secara nasional melarang semua perayaan dan dekorasi Valentine di lingkungan pemerintah dan tempat umum. Media juga dilarang untuk mendiskusikan maupun mempromosikan perayaan tersebut. Larangan itu bersifat segera tetapi tidak berlaku untuk toko-toko dan restoran.

Larangan itu terbit menyusul petisi yang diajukan oleh warga yang mengatakan bahwa perayaan Valentine 'bertentangan dengan ajaran Islam dan harus dilarang dengan segera.' Valentine juga dianggap memicu 'tidakan tidak bermoral, ketelanjangan dan ketidakpatutan dengan selubung menyebarkan cinta," BBC melaporkan.

Tahun lalu Presiden Pakistan, Mamnoon Hussain juga menyatakan penentangan terhadap hari Valentine, dan menganggapnya tak memiliki hubungan dengan budaya Pakistan, oleh karena itu harus diabaikan.

Tak hanya Pakistan yang melarang perayaan hari kasih sayang itu. Di Arab Saudi, penduduk yang kedapatan merayakannya akan dihukum.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home