Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:00 WIB | Jumat, 22 Mei 2020

Pakistan: Sebuah Pesawat Jatuh di Pemukiman di Karachi

Diperkirakan ada 100 orang di dalam pesawat milik Pakistan International Airlines (PIA).
Asap mengepul dari lokasi yang diperkirakan jatuhnya pesawat di Bandar Udara Internasional Ali Jinnah, Karachi, Pakistan. (Foto: screenshot Twitter)

KARACHI, SATUHARAPAN.COM-Sebuah penerbangan dari Pakistan International Airlines (PIA) dengan 95 penumpang di dalamnya telah menabrak rumah-rumah di Karachi, hari Jumat (22/5) menurut laporan media Pakistan.

Sindhnews dan Dawn melaporkan bahwa pesawat itu jatuh di daerah Model Colony di Karachi, dengan 95 penumpang di dalamnya. Namun, laporan-laporan selanjutnya menyebutkan jumlah orang dalam pesawat "lebih dari 100."

"Pesawat itu jatuh di Karachi. Kami berusaha mengkonfirmasi jumlah penumpang tetapi awalnya 99 penumpang dan delapan awak," kata Abdul Sattar Khokhar, juru bicara otoritas penerbangan negara itu. Dia menambahkan bahwa penerbangan itu datang dari Lahore.

Pesawat yang jatuh itu diyakini sebagai Airbus PIA PK 320, kata laporan Daily Star, Inggris. Otoritas Penerbangan Sipil yang dikutip media setempat mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi di dekat Bandar Udara Internasional Ali Jinnah pada hari Jumat.

Gambar di media sosial yang melum diverifikasi menunjukkan asal yang berasal dari lokasi kecelakaan. Dan gambar lain menyebutkan pesawat jatuh di area yang padat penduduk.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home