Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:00 WIB | Senin, 15 Oktober 2018

Palestina Apresiasi Atas Konsistensi Dukungan Indonesia

Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi. (Foto: setkab.go.id/Jay)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Luar Negeri Negara Palestina Riyad al-Maliki melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/10) siang.

Dalam kesempatan ini, Menlu Riyad al-Maliki menyampaikan salam Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dan apresiasinya kepada Indonesia atas hubungan dan dukungan yang selalu diberikan Indonesia kepada Palestina.

Tadi disampaikan bahwa dimanapun isu Palestina dibahas, dia (Menlu Palestina, red) melihat di situ selalu ada Indonesia,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Jokowi menerima Menlu Palestina Riyad al-Maliki.

Menlu Palestina itu menilai, hubungan bilateral antara Indonesia-Palestina sangat hangat, so warm and so brotherly. Dan apa yang dilakukan Indonesia, termasuk dalam satu minggu ini dengan menyelenggarakan Solidarity Week tidak saja dirasakan oleh Menlu Riyad al-Maliki, tetapi juga akan dirasakan masyarakat Palestina.

Retno mengatakan Menlu Palestina itu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, konsistensi dukungan yang diberikan oleh Indonesia di manapun berada. Tidak saja dukungan politik tetapi juga dukungan dalam bentuk lain, dalam bentuk capicity building yang diberikan kepada Palestina, dan juga dukungan dalam bentuk lain termasuk dukungan finansial khususnya untuk para refugees (pengungsi) yang diberikan Indonesia.

“Jadi intinya adalah ucapan terima kasih Palestina kepada pemerintah Indonesia, kepada rakyat Indonesia atas dukungan yang diberikan selama ini. Dan mereka sangat merasakan kehadiran kita, dukungan kita yang konsisten, terus menerus terhadap perjuangan bangsa Palestina,” ujar Retno. (Setkab)

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home