Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 17:55 WIB | Sabtu, 21 April 2018

Pameran "Kecil itu Indah" Siap Digelar

Ilustrasi poster pameran seni rupa Kecil itu Indah #2 di Miracle prints 1 Mei - 4 Juni 2018. (Foto: Miracle prints)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Setelah tahun lalu Miracle prints (MP) untuk pertama kalinya menggelar pameran "Kecil itu Indah After Edwin's (KIIAE) #1", 1 Mei 2018 MP kembali menggelar pameran Kecil itu Indah (KII) #2".

Pameran “Kecil Itu Indah” (KI2)  identik dengan Edwin’s Gallery (EG), Jakarta yang kerap  mengadakan pameran KI2 dengan banyak perupa. Setidaknya Edwin’s gallery telah mengadakan 15 kali pameran dengan judul tersebut dan mengundang banyak perupa sebagai peserta. Modelnya adalah para perupa  diminta membuat karya dalam ukuran kecil /mini untuk pameran  sehingga karyanya mudah terjangkau harganya dan mudah dibawa (cash and carry) ketika ada yang ingin mengoleksinya. 

Jika tahun lalu KIIAE #1 menampilkan karya 23 seniman-perupa, pada KIIAE #2 akan menampilkan karya-karya dari 28 perupa Yogyakarta mulai dari pegrafis, pelukis, pematung, keramikus, seniman mixed media, fotografi dan lain-lain. Masing-masing seniman-perupa menyertakan dua buah karya. 

Berbeda dari tahun lalu yang membatasi dimensi karya maksimal 30x30x30 cm, pada KII #2 dimensi karya berukuran maksimal 40x40x40 cm yang akan dipamerkan pada dua tempat: art space I atau Miracle Prints (MP) lama dan MP art space II

Pembukaan pameran akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2018 pukul 16.00  bertempat di MP art space II untuk memperkenalkan tempat baru MP yang akan secara resmi pindah mulai awal Juli 2018 yang akan datang.  Pameran rencananya akan dibuka oleh kolektor karya seni Oei Hong Djien dan dimeriahkan dengan aksi ‘live painting’ oleh Oktaravianus Baskara dan Solo akustik oleh Tantri Burhanudin. 

Pameran "KII #2" akan berlangsung hingga 4 Juni 2018 di Miracle prints art space I Jalan Suryodiningratan 34, Mantrijeron, Yogyakarta dan MP art space II Jalan Suryodiningratan MJ. II/853, Mantrijeron, Yogyakarta.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home