Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 02:46 WIB | Minggu, 20 April 2014

Pameran Lukisan "Women in Red" Tampil Berani

Pameran Lukisan "Women in Red" Tampil Berani
Pameran tunggal lukisan karya Hudi Alfa bertajuk "Women in Red", menyuguhkan berbagai goresan kuas sejumlah sosok tubuh dan gesture perempuan yang digelar di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (19/4) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pameran Lukisan "Women in Red" Tampil Berani
Sejumlah hasil karya lukis Hudi Alfa bernuansa penuh sosok wanita dengan berbagai pose.
Pameran Lukisan "Women in Red" Tampil Berani
Salah satu pengunjung terlihat duduk di dalam ruang pameran hasil karya Hudi Alfa yang digelar selama 10 hari sejak tanggal 18 April 2014.
Pameran Lukisan "Women in Red" Tampil Berani
Seorang remaja saat mengambil gambar dua temannya di depan salah satu lukisan karya Hudi Alfa di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki Jakarta.
Pameran Lukisan "Women in Red" Tampil Berani
Seorang pengunjung saat melintas di antara lukisan karya Hudi Alfa yang dibuka sejak tanggal 18 sampai dengan 27 April 2014 di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki Jakarta.
Pameran Lukisan "Women in Red" Tampil Berani
Papan jadwal serta tema lukisan karya Hudi Alfa terpasang di depan pintu ruang pameran yang digelar di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pameran lukisan bertajuk Women in Red menunjukkan pelukis Hudi Alfa konsisten dalam mengeksplorasi gesture serta tubuh manusia. Hasil goresan tangannya menampilkan sejumlah lukisan sosok perempuan dalam berbagai pose.

Keberanian Hudi menerobos pakem realisme nampak keluar dari jalur dan aturan. Sapuan kuasnya seakan meleburkan ruang dan bentuk objek dalam kesatuan elemen-elemen abstrak.

Menurut Hudi Alfa, lukisan pada akhirnya adalah sebuah struktur abstrak yang bisa membersitkan apa saja di dalamnya, apakah figur atau sebuah benda. Kesimpulannya bahwa melukis adalah suatu perjuangan melawan ketakutan dan ketertiban dan itu jauh lebih “memuaskan” ketimbang terpaku pada penelusuran bentuk.

Pameran lukisan tunggal Hudi yang dibuka sejak Jumat (18/4) akan berlangsung sampai dengan Sabtu (27/4) mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki (TIM) Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (19/4). Hudi Alfa lahir di Ngawi 1 April 1969, dia mulai melukis sejak bekerja sebagai ilustrator untuk sebuah buku di sejumlah penerbit di Jakarta. Pengalaman dalam bidang keseniannya diawali sebagai pelukis poster film, pelukis mural, dan pelukis potret pesanan.

Penghargaan terakhir yang diterimanya yaitu sebagai juara pertama lomba lukisan Anti Diskriminasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Denny JA. Pengalamannya dalam pameran lukisan sudah digelutinya sejak tahun 1995. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home