Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 11:02 WIB | Kamis, 18 Mei 2017

Pameran Seni Rupa "Sharing Happiness"

Pameran Seni Rupa "Sharing Happiness"
Seorang pengunjung mengamati lukisan "Kota Romansa" karya perupa Joseph Wiyono, Rabu (17/5). (Foto-foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)
Pameran Seni Rupa "Sharing Happiness"
Perupa sekaligus dosen ISI Yogyakarta Joseph Wiyono (berbaju hitam) didampingi Ekwan Marianto saat memberikan sambutan pameran seni rupa di Limas art house.

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Setelah menyelesaikan pameran tunggalnya, perupa sekaligus pemilik Limas art house Ekwan Marianto kembali menggelar pameran bersama dengan tema "Sharing Happiness" di Limas art house di Jalan Kesejahteraan sosial No. 6 Yogyakarta.

Pameran tersebut sekaligus menjadi rangkaian kegiatan open studio Limas art house menjadi ruang pamer (galeri seni) baru.

Ruang pamer yang diubah dari rumah limasan kampung sederhana berdinding anyaman bambu menjadi spirit dan penanda munculnya akses baru yang akan membuat seni rupa Yogyakarta semakin mudah disambangi oleh siapa saja. Hadirnya Limas art house menambah daftar panjang ruang pamer dengan kegiatan kesenirupaan dalam kantong-kantong seni yang tersebar di Yogyakarta.

"Selain sebagai galeri/ruang pamer, rencananya Limas art house akan diaktifkan juga sebagai studio yang bisa digunakan untuk kegiatan diskusi, workshop, ataupun pementasan seni lainnya dan bisa diakses oleh masyarakat luas," kata Ekwan Marianto kepada satuharapan.com, Sabtu (6/5).

Dengan mengambil tajuk "Sharing Happiness", tidak semata-mata keinginan untuk berbagai kebahagiaan namun juga niat untuk selalu menjaga spirit seni rupa yang sudah lama mengakar di wilayah Yogyakarta.

"Ketika venue ataupun ruang pamer semakin banyak dan tersebar pada kantong-kantong seni, adalah hal yang tepat untuk menampilkan karya terbaik dengan semangat (bersama) mewujudkan Yogyakarta sebagai barometer seni rupa hingga tingkat Asia Tenggara. Bahkan jika memungkinkan lebih luas lagi," kata dosen-perupa Joseph Wiyono dalam sambutan pameran, Rabu (16/5) sore.

Tujuh belas perupa terlibat dalam pameran "Sharing Happiness" melibatkan perupa Agus Baqul, Dedy Sufriadi, Januri, Teguh Wiyatno, Heri Purwanto, Meuz Prast, Hono, Bambang HR, Ahmad Alwi.

Pameran yang dibuka oleh perupa perempuan Erica Hestu Wahyuni akan berlangsung dari 17 Mei hingga 17 Juni 2017.

 

Back to Home