Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 11:05 WIB | Jumat, 14 Juli 2017

Pameran Tunggal Takashi Kuribayashi di Ark Galerie

Ilustrasi karya pameran tunggal Takashi Kuribayashi di Ark Galerie Jalan Suryodiningratan no 36 A Yogyakarta. (Foto: Ark Galerie)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Perupa asal Jepang yang banyak menghasilkan karya instalasi Takashi Kuribayashi selama kurang lebih tiga minggu akan menggelar pameran tunggal dengan memajang sejumlah karya di Ark Galerie. Pameran dengan tajuk "CAN NOT SEE|DO NOT SEE|DO NOT WANT TO SEE|PRAY" akan berlangsung 15 Juli - 8 Agustus 2017.

Lahir tahun 1968 di Nagasaki-Jepang, Takashi Kuribayashi melanjutkan program masternya di Kunst Akademie Düsseldorf setelah menyelesaikan sarjananyadi Universitas Seni Musashino-Jepang.

Beberapa pameran tunggalnya telah digelar diantaranya INVISIBLE di Chelsea College of Art and Design, London UK (2013); REVERSE di Galeri Seni Shanghai, Shanghai, China (2014); Tenggat waktu di Galeri Depan Seni, Daikanyama Tokyo (2015), serta di Singapore Hermès Window Display Project 2016. Dia mendapatkan Yoshinobu Ashihara Prize dari Musashino Art University pada tahun 2011.

Pada tahun 2013, Takashi Kuribayashi menggelar pameran tunggal bertajuk Threshold | Ambang di Selasar Sunaryo Art Space, Bandung.

Alam tak terlihat dan batasan-batasannya menjadi tema utama sepanjang karier Kuribayashi. Dia telah menciptakan instalasi-instalasi yang memvisualisasikan hal-hal yang tidak dapat dilihat dalam kehidupan sehari-hari.

Pameran yang akan dibuka pada Sabtu (15/7) sore dan berlangsung hingga tanggal 8 Agustus 2017 di Ark Galerie Jalan Suryodiningratan no 36 A Yogyakarta.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home