Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:31 WIB | Selasa, 01 Desember 2015

PAN Dukung Yusran-Sudarsono Pilkada Lampung Timur

Bakal Calon Kepala Daerah Lampung Timur Yusran-Sudarsono foto bersama dengan para ketua Partai Pengusung dan Partai Pendukunnya saat deklarasi pemenangan di Lapangan Merdeka Desa Braja Sakti Kecamatan Way Jepara Lampung Timur, hari Minggu (23/8). (Fota: Antara/Lampung/Muklasin)

LAMPUNG, SATUHARAPAN.COM – Partai Amanat Nasional akan bergabung dengan partai koalisi yang mengusung Yusran Amirullah-Sudarsono setelah pencalonan Erwin Arifin dinyatakan gugur oleh KPU Lampung Timur karena calon wakil bupatinya, Prio Budi Utomo, meninggal dunia.

Kepastian bergabung PAN ini ke dalam koalisi pengusung pasangan Yusran-Sudarsono disampaikan oleh Ketua DPD Partai NasDem Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi dalam keterangan tertulis di Sukadana, Senin (30/11) malam.

Partai NasDem merupakan bagian koalisi pengusung Yusran-Sudarsono.

Setelah digugurkan pencalonan Erwin Arifin oleh KPU Lampung Timur, kata Garinca, PAN menentukan sikap mendukung pasangan Yusran-Sudarsono.

"PAN mendeklarasikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Yusran-Sudarsono (YS), dan deklarasinya telah dilaksanakan hari ini (Senin, 30/11) di sekertariat pemenangan YS pukul 11.00 WIBi," kata dia.

Reza menambahkan bahwa alasan bergabung PAN kepada pasangan YS karena menilai figur YS bisa dan mampu untuk membangun Lampung Timur ke depan.

Selain PAN, kata dia, partai pengusung Erwin lainnya, seperti PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), juga akan segera menyusul bergabung dalam koalisi YS.

"Untuk PDI Perjuangan dan PKS kalau tidak ada halangan insya Allah akan bergabung ke YS, ini sedang dijajaki dan diupayakan," katanya.

Bergabung PAN ke dalam koalisi pengusung pasangan Yusran-Sudarsono menambah daftar partai pengusung YS dari sebelumnya Partai NasDem, Golkar, dan Partai Gerindra, serta didukung tiga partai pendukung lainnya, yaitu PPP, Hanura, dan PBB.

Sementara itu, pasangan calon bupati-wakil bupati Lampung Timur lainnya adalah Chusnunia Chalim-Zaiful Bukhari yang diusung PKB dan Partai Demokrat. (Ant)

Editor : Bayu Probo

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home