Google+
Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:48 WIB | Rabu, 07 Januari 2015

Panda Bao Bao Bermain Salju untuk Pertama Kali

Panda Bao Bao bermain salju. (Foto: washingtonpost.com/Smithsonian National Zoo)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Bao Bao, seekor panda yang lahir lebih dari setahun lalu di Kebun Binatang Nasional Washington, bermain salju untuk pertama kalinya pada Selasa (6/1).

Anak panda berumur 16 tahun itu berguling-guling menuruni bukit tertutup salju dan bermain-main bersama induknya, Mei Xiang, dalam sebuah video yang dirilis oleh kebun binatang itu.

“Kucing, serigala dan anjing laut kami juga bermain-main di salju,” tweet fasilitas itu, sembari melampirkan sebuah tautan ke beberapa foto singa, harimau dan anjing laut yang tengah bersenang-senang di wahana musim dingin tersebut.

Ratusan pengguna Twitter, termasuk Valerie Jarrett, penasihat senior Presiden Barack Obama, me-retweet video panda tersebut.

“Tidak ada yang bisa mencerahkan hari bersalju di (Washigton) DC seperti Bao Bao,” tulis Jarrett.

Bao Bao - “harta karun” atau “berharga” dalam bahasa Mandarin - adalah anak panda kedua yang bertahan hidup saat lahir di kebun binatang Smithsonian Institution sejak kebun binatang itu menerima sepasang panda raksasa pada 1972 setelah kunjungan presiden Rochard Nixon ke Tiongkok.

Salju, yang menunda komuter pagi di seluruh ibu kota AS itu, menciptakan suasana bermain musim dingin yang ideal bagi hewan lucu lainnya di Washington: Bo, anjing milik Obama.

Fotografer resmi Gedung Putih Pete Souza mentweet sebuah foto hewan peliharaan pertama itu tengah berdiri dalam kombinasi kontras dengan rumput bersalju di Rose Garden Gedung Putih. (AFP)

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home