Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 15:25 WIB | Minggu, 10 Mei 2020

Pandemi COVID-19: WCC Undang Gereja Anggota untuk Hari Doa 14 Mei

Ilustrasi. Seruan Hari Doa Sedunia, 14 Mei. (Foto: Albin Hillert/WCC)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM - Pendeta Prof Dr Ioan Sauca, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC), mengundang semua gereja anggota untuk merayakan Hari Doa Sedunia pada 14 Mei.

Hari Doa Sedunia diselenggarakan atas inisiatif bersama dengan anggota Komite Tinggi Persaudaraan Manusia, yang WCC menjadi bagiannya, menyerukan “doa dan permohonan” kepada Tuhan untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

“Banyak orang mengalami ketakutan dan ketidakpastian, serta trauma, perpisahan, isolasi, dan bahkan kematian dalam keluarga mereka atau dalam komunitas gereja mereka,” kata Sauca.

“Ketika kita terus menavigasi krisis kesehatan global ini, persatuan dunia melalui doa mencerminkan kesediaan kita untuk saling memperhatikan,” Sauca melanjutkan.

“Gereja-gereja anggota WCC dapat, dari tempat dan tradisi mereka masing-masing, mendukung satu sama lain, melihat keluar untuk kebutuhan semua tetangga mereka, dan memperkuat satu keluarga manusia kita.”

Dalam seruan doa di seluruh dunia, panitia menyatakan dalam undangan: “Masing-masing, dari mana pun mereka berada, dan sesuai dengan ajaran agama mereka, atau iman, memohon kepada Tuhan untuk mengangkat pandemi ini dari kita dan seluruh dunia, untuk menyelamatkan kita dari kesulitan ini.”

Panggilan komite juga menekankan pentingnya memohon kepada Tuhan “memberikan inspirasi kepada para ilmuwan untuk menemukan obat yang dapat membalikkan penyakit ini, dan untuk menyelamatkan seluruh dunia dari dampak kesehatan, ekonomi, dan manusia dari pandemi serius ini.”

Panitia menyarankan satu hari “untuk puasa, melaksanakan karya belas kasihan, doa, dan permohonan untuk kebaikan semua umat manusia.”

Komite Tinggi Persaudaraan Manusia didirikan tahun lalu sebagai tanggapan konkret terhadap Dokumen Persaudaraan Manusia yang ditandatangani di Abu Dhabi, Februari 2019. (oikoumene.org)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home