Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 12:19 WIB | Kamis, 21 Juni 2018

Pangeran Louis Dibaptis 9 Juli

Foto resmi yang dibagikan Duchess of Cambridge kepada khalayak memperlihatkan Putri Charlote, yang menginjak usia 3 tahun mencium adiknya, Pangeran Louis, yang dilahirkan 23 April 2018. (Foto: Samoa Observer)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Istana Kensington mengumumkan Pangeran Louis, anak ketiga dan bungsu Pangeran William dan Kate Middleton, yang kini dikenal dengan Duke dan Duchess of Cambridge, akan dibaptis pada 9 Juli. Sakramen pembaptisan akan dilayani Archbishop of Canterbury.

Pembaptisan, seperti diberitakan Erica Gonzales dari harpersbazaar.com, akan berlangsung di Kapel Kerajaan St James Palace di London, tempat jenazah Putri Diana, nenek Pangeran Louis, disemayamkan sebelum pemakamannya pada tahun 1997. Meghan Markle juga dilaporkan dibaptis secara tertutup di tempat itu pada bulan Maret menjelang pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Sejak kelahirannya pada 23 April 2018, Pangeran Louis yang dilahirkan dengan nama Louis Arthur Charles, tersisih dari pemberitaan. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang kini berjuluk Duke dan Duchess of Sussex pada penggal akhir Mei lalu, lebih menyita perhatian dunia.

Meskipun belum membuat penampilan publik sejak meninggalkan rumah sakit pada hari ia dilahirkan, Duke dan Duchess of Cambridge berbagi foto-foto baru Pangeran Louis setelah perayaan ulang tahun ketiga Putri Charlotte, kakaknya. Belum ada foto resmi Pangeran Louis dengan kakak laki-lakinya, Pangeran George, yang kini berusia lima tahun.

Pembaptisan juga bisa menandai penampilan publik yang jarang terjadi untuk Duchess of Cambridge, yang juga absen dari sorotan akhir-akhir ini karena cuti hamil. Meskipun hadir di pemberkatan pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle, Duchess of Cambridge tidak hadir di pesta kebun malam harinya.

“Ini tradisi baru bagi para ibu di lingkungan kerajaan, untuk mengambil cuti enam bulan dari keterlibatan acara resmi,” kata penulis biografi kerajaan, Duncan Larcombe sebelumnya kepada BAZAAR.com.

Setelah Pangeran Louis, keluarga kerajaan menyambut bayi kerajaan lain. Sepupu Pangeran William, Zara Tindall, melahirkan anak keduanya, seorang gadis, pada hari Senin 18 Juni.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home