Loading...
BUDAYA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:07 WIB | Sabtu, 30 Agustus 2014

Panggung Perhelatan Abang None Disiapkan

Panggung Perhelatan Abang None Disiapkan
Seseorang menyiapkan kelengkapan panggung dari sisi kanan penonton. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Panggung Perhelatan Abang None Disiapkan
Panggung utama masih diperiksa kelengkapan dan kelancaran listriknya.
Panggung Perhelatan Abang None Disiapkan
Beberapa orang yang menyiapkan panggung tampak beristirahat di tribun penonton.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panggung yang akan digunakan untuk perhelatan “Grand Final” Abang None Jakarta 2014 masih dalam persiapan. Satuharapan.com pada Sabtu (30/8) siang mengamati, panggung dan areal penonton yang terletak di sebelah tenggara pintu masuk Monumen Nasional (Monas), Jakarta tersebut, kira-kira luasnya 15 x 25 meter.

Tampak hiasan lampu kerlap-kerlip di pinggir panggung, ada juga juntaian manik-manik yang menghiasi pinggir seperti pintu gapura berwarna putih. Perhelatan yang akan ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta pada Sabtu (30/8) malam tersebut akan diisi dengan penampilan 18 pasang abang dan none yang merupakan pasangan pemenang pertama, kedua, dan ketiga dari lima wilayah Kota Jakarta (Pusat, Barat, Timur, Utara, dan Pusat), dan satu wilayah Kabupaten Administratif (Kepulauan Seribu).

Dio Alfa Handoyo dan Delicia Gemma Syah Marita merupakan pemenang Abang dan None Jakarta 2013. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budiman mengemukakan di Balai Agung, Kantor Gubernur, Jakarta pada Kamis (28/8) bahwa  Grand Final Abang None Jakarta 2014 digelar sebagai pesta rakyat.  

“Kami yakin ini tidak hanya untuk kepentingan pelestarian budaya Betawi, tetapi kini saatnya masyarakat mengapresiasi kegiatan ini sebagai pesta rakyat,” kata Arie.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home