Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:28 WIB | Senin, 27 Januari 2014

Panglima TNI: Alutsista Marinir Banyak STW

Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat menerima warga kehormatan Marinir. (Foto: Antara)

SITUBONDO, SATUHARAPAN.COM - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengemukakan bahwa alat utama sistem senjata atau alutsista yang dimiliki Korps Marinir saat ini sudah banyak yang setengah tua (STW).

"Kita harus selalu memodernisasi persenjataan. Kita up date, termasuk tank-tank yang sudah tua. Kalau sudah tua dimodifikasi seperti apa pun tidak bisa. Lupakan yang lama dan kita cari yang baru," katanya kepada wartawan seusai penyerahan tank amfibi BMP-3F dari Rusia untuk Marinir di Puslatpur Karang Tekok, Kabupaten Situbondo, Jatim, Senin (27/1).

Ia menegaskan, teknologi tidak bisa dikelabui dengan perlakuan apa pun. Saat ini tank-tank yang sudah tua hanya sekadar dioperasikan, namun tidak bisa maksimal. Karena itu pilihannya adalah memperbarui alutsista. 

Jenderal berbintang empat itu mengemukakan bahwa kelengkapan alutsista merupakan bagian dari kesejahteraan secara tidak langsung bagi prajurit TNI. Kalau prajurit berangkat ke medan tempur dengan senjata tua, maka akan membuat moril prajurit kurang bagus.

"Dengan kedatangan tank baru ini akan sangat baik bagi pembangunan kekuatan Marinir ke depan. Marinir tentu akan semakin hebat," katanya saat mendampingi Menhan Purnomo Yusgiantoro saat penyerahan tank itu. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home