Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 06:19 WIB | Senin, 12 Juni 2017

Panglima TNI Melepas Harimau Sumatera

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan jongkok) melepas harimau Sumatera di hutan Tambling, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (10/6).

PESISIR BARAT, SATUHARAPAN.COM - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melepas harimau Sumatera bernama Mulli (anak gadis) di hutan Tambling, Pesisir Barat, Lampung. Muli merupakan anak harimau Sumatera yang telah dipersiapkan untuk dilepasliarkan. 

Selain itu, Panglima TNI juga melepasliarkan sejumlah hewan langka seperti penyu, elang dan sejumlah burung di kawasan hutan konservasi tersebut.

"Pelepasan harimau tersebut dilakukan setelah tim kesehatan hewan menyatakan bahwa bocah harimau itu sudah sembuh dan bisa mandiri di alam liar," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di hutan Tambling, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (10/6).

Panglima TNI juga menegaskan bahwa TNI mempunyai kepentingan untuk menjaga kelestarian hutan baik flora maupun fauna yang ada di dalamnya. 

"Kawasan hutan bukan hanya untuk dijadikan sebagai tempat latihan bagi pasukan TNI, tetapi juga untuk lebih mengenal flora dan fauna di dalamnya dan bukan untuk dibunuh," kata dia.

Ditegaskannya pula bahwa hutan memiliki fungsi yang sangat strategis guna menunjang kecakapan para prajurit TNI dalam melakukan berbagai latihan.

"Jika terjadi perang, hutan itu merupakan keunggulan bagi kita (TNI)," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (Puspen TNI)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home