Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 06:07 WIB | Kamis, 13 Agustus 2015

Pansel Jaring 19 Calon Pimpinan KPK

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto:Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjaring 19 nama calon pimpinan KPK yang lolos seleksi tahap III.

Ketua Pansel KPK Destry Damayanti mengatakan pihaknya telah menyelesaikan seleksi tahap ketiga yakni "Profile Assessment" bagi 48 calon pimpinan KPK pada 27-28 Juli 2015.

"Serangkaian tes yang sangat lengkap dan menyeluruh telah dilakukan selama dua hari tersebut yang ditujukan untuk mengukur potensi dan kompetensi calon para pimpinan KPK 2015-2019," kata Destry di Gedung Sekretariat Negara Jakarta Pusat, hari Rabu (12/8).

Ia menambahkan tes meliputi segi potensi dan segi kompetensi bahkan juga mempertimbangkan hasil penelusuran rekam jejak.

"Pansel juga mempertimbangkan hasil penelusuran rekam jejak dengan kerja sama Kepolisian, Kejaksaan, PPATK, BIN, KPK, dan masyarakat sipil," katanya.

Ke-19 nama yang dimaksud yakni Ade Maman Suherman (Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Universitas Jenderal Soedirman), Agus Rahardjo (Kepala Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah), Alexander Marwata (Hakim Ad Hoc Tipikor PN Jakarta Pusat), Basaria Panjaitan dari Polri, Budi Santoso (Komisioner Ombudsman RI), dan Chesna Fizetty Anwar (Direktur Kepatuhan Standard Chartered Bank).

Selain itu Firmansyah TG Satya (Pendiri dan Direktur Intercapita Advisory), Giri Suprapdiono (Direktur Gratifikasi KPK), Hendardji Soepandji (Presiden Karate Asia Tenggara SEAKF), Jimly Asshiddiqie (Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI), Johan Budi Sapto Pribowo (Plt Pimpinan KPK), dan Laode Muhamad Syarif (Lektor FH Universitas Hasanudin).

Selanjutnya Moh Gudono (Ketua Komite Audit UGM), Nina Nurlina Pramono (Direktur Eksekutif Pertamina Foundation), Saut Situmorang (Staf Ahli Kepala BIN), Sri Harijati (Direktur Jamdatun Kejaksaan Agung), Sujanarko (Direktur Direktorat Pembinaan Jaringan Kerjasama Antar Komisi dan Instansi KPK), Surya Tjandra (Dosen FH Unika Atma Jaya), dan Yotje Mende (mantan Kapolda Papua).

Pansel KPK selanjutnya akan menyeleksi dalam tahap berikutnya yakni tes kesehatan dan wawancara pada 24, 25, dan 26 Agustus 2015.(Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home