Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:57 WIB | Rabu, 11 Desember 2019

Papua Segera Buka Sekolah Sepak Bola dan Atletik

Gubernur Papua Lukas Enembe (Foto: Antara)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua segera membuka sekolah olahraga, khususnya untuk sepak bola dan atletik, pada akhir Desember 2019.

Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Rabu (11/12), menyatakan sekolah tersebut akan dibuka pada tahun ini khusus untuk dua cabang olahraga.

"Pembukaan sekolah olahraga ini akan segera diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua," katanya.

Menurut Lukas, dengan dibukanya sekolah olahraga khusus sepak bola dan atletik ini, maka kedua cabang tersebut akan menjadi prioritas.

"Meskipun cabang olahraga lainnya juga mendapat perhatian, namun sepak bola dan atletik ini diharapkan dapat menjadikan Papua sebagai provinsi khusus," ujarnya.

Dia menjelaskan rencananya sekolah olahraga ini akan didirikan di sekitar kawasan Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

"Di mana pada sekolah ini, tidak hanya akan didirikan bangunan untuk tempat belajar, namun juga mess, kampus, rumah guru dan lain sebagainya," katanya lagi.

Dia menambahkan, jadi para muridnya akan dididik sejak dini sehingga dapat menguasai materi serta teknik secara maksimal. (Ant)

 

Zuri Hotel
Back to Home