Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 10:21 WIB | Kamis, 15 Maret 2018

Para Aktor Mengenang Fisikawan Stephen Hawking

Aktor Eddie Redmayne ketika meraih Penghargaan BAFTA kategori aktor terbaik, bergambar bersama fisikawan Stephen Hawking. tokoh yang dia perankan dalam film The Theory of Everything. (Foto: Dok satuharapan.com/BAFTA/Rex)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Aktor Inggris, Eddie Redmayne dan Benedict Cumberbatch, mengungkapkan kesedihan mendengar berita fisikawan Stephen Hawking meninggal, Rabu, 14 Maret 2018. “Kami telah kehilangan pemikir dengan buah pikiran yang benar-benar indah,” pernyataan kedua aktor tersebut, seperti dilansir situs indiewire.com.

Eddie Redmayne dan Benedict Cumberbatch pernah memainkan karakter fisikawan legendaris itu dalam karier mereka. Eddie Redmayne bahkan meraih Piala Oscar pada 2015 atas penampilannya sebagai Hawking dalam The Theory of Everything (diluncurkan tahun 2014).

Eddie Redmayne dan Benedict Cumberbatch merilis pernyataan untuk menghormati mendiang Stephen Hawking. Fisikawan teoretis Inggris terkenal itu meninggal pada usia 76. Baik Redmayne dan Cumberbatch memiliki kesempatan untuk bertemu Hawking selama persiapan mereka untuk memainkan karakternya dalam berbagai proyek film dan televisi.

Cumberbatch tampil membintangi film televisi BBC, Hawking, yang berkisah tentang ilmuwan tersebut selama tahun-tahun awalnya sebagai mahasiswa PhD dan di Universitas Cambridge, serta awal mengidap penyakit motor neuron. Film televisi Hawking itu merupakan film yang mengangkat kehidupan ilmuwan tersebut ke layar untuk pertama kalinya, dan Cumberbatch meraih nominasi BAFTA TV Award untuk Aktor Terbaik.

“Saya merasa sangat beruntung mengenal orang yang benar-benar hebat yang memiliki kedalaman baik dalam karyanya maupun dalam mengkomunikasikan tentang pekerjaannya itu,” kata Cumberbatch, “Baik secara pribadi maupun melalui buku-bukunya. Kasih dan belasungkawa yang tulus untuk semua keluarga dan koleganya.”

Redmayne bermain sebagai Stephen Hawking, dalam film drama biografi arahan James Marsh tahun 2014, The Theory of Everything. Film itu berkisah tentang karier dan cinta Hawking dengan Jane Beryl Wilde, yang diperankan Felicity Jones. Redmayne menghadiri berbagai acara dengan Hawking di sisinya dan memenangkan hampir semua penghargaan akting di berbagai ajang penghargaan, termasuk Oscar untuk kategori Aktor Terbaik.

“Kita kehilangan sumber pikiran yang benar-benar indah, ilmuwan yang menakjubkan, dan pria paling lucu yang pernah saya kenal,” kata Redmayne, “Duka cita mendalam dari lubuk hati paling dalam untuk keluarga yang luar biasa.”

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home