Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:31 WIB | Rabu, 11 Desember 2019

Para Menteri COP25 Bahas Aturan Pemangkasan Emisi

Para menteri global di konferensi perubahan iklim PBB COP25 di Spanyol pada Selasa (10/12), akan memulai pembicaraan dengan fokus pada pengurangan gas emisi. (Foto: nhk.or.jp)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Para menteri global di konferensi perubahan iklim PBB COP25 di Spanyol pada Selasa (10/12), akan memulai pembicaraan dengan fokus pada pengurangan gas emisi.

Mereka akan menyelenggarakan negosiasi tingkat menteri, yang menargetkan mencapai kesepakatan atas beberapa aturan yang diperlukan guna menerapkan Kesepakatan Paris. Pakta tersebut mulai berlaku pada tahun depan.

Isu penting yang akan dibahas adalah, bagaimana negara-negara akan menghitung pemangkasan emisi yang tercapai melalui bantuan seperti bantuan teknis kepada negara lain, menjadi pemangkasan miliknya.

Diskusi tersebut, diselenggarakan mengenai cara untuk memastikan pengurangan dan mengenai prosedur untuk melaporkan pengurangan tersebut kepada PBB.

Sejauh ini, negara-negara maju mendorong atas isi laporan dan prosedur yang lebih ketat, sementara negara-negara berkembang dikatakan memprotes ide semacam itu.

Lebih dari 190 negara dan kawasan, menghadiri konferensi tersebut yang diselenggarakan di ibu kota Spanyol Madrid dari 2 hingga 13 Desember. Perhatian ini tertuju apakah negara-negara itu akan sepakat untuk menaikkan target pemangkasan emisi. (nhk.or.jp)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home