Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:04 WIB | Minggu, 20 April 2014

Paris Saint Germain Juara Piala Liga Prancis 2014

Thiago Silva, kapten PSG (kaus biru putih) mengangkat Piala Liga Prancis 2014. (Foto: fifa.com.)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) merebut juara Piala Prancis setelah pada partai final di Stade de France, Paris, pada Minggu (20/4) dini hari WIB menjungkalkan Olympique Lyonnais (OL) dengan skor tipis 2-1.

Edinson Cavani mengawali kemenangan tim dari ibu kota Prancis tersebut dengan gol menit ketiga, sebelumnya Cavani mendapat umpan maksimal dari kerjasama kedua rekannya, Maxwell dan Ezequiel Lavezzi.

OL tidak tinggal diam dan berusaha membalas beberapa menit kemudian, penyerang OL, Bafetimbi Gomis nyaris bisa menyamakan kedudukan andai sundulannya hasil sepak pojok Clement Grenier tidak jatuh di atas jaring gawang PSG di bawah pengawalan Nicolas Douchez.

Lucas Moura yang menerima umpan panjang Thiago Silva dari lini pertahanan PSG menggiring bola sendirian hingga mendekati gawang OL yang dikawal Lopes. Moura dijatuhkan di kotak penalti menit ke-31, dan akibatnya hukuman penalti diberikan bagi PSG, selanjutnya Anthony Lopes yang menjaga gawang OL tidak kuasa menahan Edinson Cavani mencetak gol kedua bagi PSG menit ke-32.

OL bangkit pada menit ke-56, setelah Lacazette mencetak gol menyambut umpan samping dari sesama penyerang, Jimmy Briand.

Hingga pertandingan berakhir PSG tetap unggul 2-1. Kemenangan PSG merupakan raihan keempat Piala Liga Prancis yang keempat dalam koleksi trofi mereka.  (psg.fr/fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home