Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:50 WIB | Sabtu, 16 Juni 2018

Pastor dan Pemuda Katolik Ikut Pengamanan Idul Fitri Kapuas Hulu

Ilustrasi. Pastor Martin Tamur SMM, pemuda Katolik, serta Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, ikut dalam pengamanan Idulfitri di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).(Foto: alinea.id)

PUTUSSIBAU, SATUHARAPAN.COM – Pastor Martin Tamur SMM dan Pemuda Katolik serta Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, ikut dalam pengamanan Idulfitri di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Ini merupakan bentuk toleransi serta wujud dari kerukunan umat beragama di Kapuas Hulu," kata Sekretaris Pemuda Katolik Comisariat Cabang Kapuas Hulu, Yohanes Telajan di Kapuas Hulu, Sabtu (16/6).

Ia menambahkan, pada saat Paskah dan Natal hal yang sama juga dilakukan oleh pihak masjid melalui remaja masjid turut dalam pengamanan gereja.

"Beginilah indahnya kedamaian dan rasa kekeluargaan di Kapuas Hulu yang begitu kental dalam menjaga keharmonisan," katanya.

Mewakili seluruh pemuda Katolik, OMK dan pihak gereja Katolik, Yohanes mengucapkan Selamat Idulfitri bagi umat Islam yang merayakannya.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi mengatakan kondisi Kapuas Hulu hingga saat ini masih kondusif.

Seluruh lapisan masyarakat telah berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban dan pengamanan Idulfitri juga melibatkan semua pihak baik Polri, TNI, Sat Pol PP, Pramuka dan sejumlah organisasi lainnya termasuk pihak gereja.

"Jadi ini wujud rasa kebersamaan kita semua dalam menjaga keamanan, baik itu umat Islam mau pun non-Muslim, secara bersama-sama menjaga keamanan dalam setiap hari raya keagamaan," katanya.

Ia  berharap, rasa kebersamaan dan kekeluargaan di Kapuas Hulu harus tetap dijaga, terutama menghadapi Pilkada Kalbar serta tahun politik mendatang.

Sementara Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono pernah menjadikan Kapuas Hulu sebagai daerah percontohan daerah paling damai yang menjaga keamanan dan ketertiban dengan penuh rasa kekeluargaan. (Antaranews.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home