Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:44 WIB | Selasa, 26 Juli 2016

Pastor di Gereja Prancis Tewas Digorok Penyandera

Mobil petugas kepolisian dan pemadam kebakaran berada di tempat kejadian perkara penyanderaan dekat gereja Saint-Etienne-du-Rouvray di Prancis Utara. (Foto: AFP)

ROUEN, SATUHARAPAN.COM – Seorang pastor tewas digorok di sebuah gereja katolik di Kota Rouen, Normandy, Prancis utara setelah dua pria bersenjata menyanderanya sebelum akhirnya polisi menembak mati penyandera tersebut. Penyerang masuk gereja saat misa sedang berlangsung.

Seorang sumber dari Kepolisian mengatakan kepada Reuters bahwa luka sayatan jelas terlihat di tenggorokan pastor Jacques Hamel (84). Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan satu sandera yang lain saat ini sedang dalam keadaan kritis.

Lima orang, termasuk pastor, dua biarawati dan dua jemaat, disandera di gereja Saint-Etienne-du-Rouvray oleh dua pria bersenjata. Media Prancis melaporkan salah satu dari sandera berhasil melarikan diri.

Petugas keamanan setempat mengatakan kepada Associated Press bahwa identitas dan motif mereka belum jelas.

Presiden Prancis, Francois Hollande dan Menteri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve sedang dalam perjalanan menuju gereja tersebut.

Aksi penyanderaan ini menambah daftar panjang aksi teror setelah penyerangan truk di Nice yang menewaskan 84 orang awal bulan ini. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home