Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:30 WIB | Senin, 27 Maret 2017

Pasukan Irak Luncurkan Serangan Baru di Kota Tua Mosul

Ilustrasi. Seorang anggota pasukan pemberontak Irak berjaga di daerah Mosul al-Jadida pada 26 Maret, 2017. Kawasan ini tengah bergejolak karena peperangan antara ISIS dengan pemerintah setempat. Baru-baru ini sebuah serangan udara telah menewaskan warga sipil. (Foto: AFP/Ahmad al-Rubaye)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM – Pasukan Irak meluncurkan serangan baru terhadap ekstremis di Kota Tua di Mosul pada Senin (27/3), kata komandan senior Letnan Jenderal Raed Shakir Jawdat.

PBB memperingatkan bahwa 400.000 orang “terjebak” di Mosul tengah dalam kondisi seperti dikepung, saat pasukan Irak memerangi ISIS untuk merebut wilayah barat Mosul.

“Kepolisian Federal dan unit Divisi Respons Cepat mulai mendekat di poros barat daya Kota Tua hari ini,” kata Jawdat, komandan kepolisian federal, dalam sebuah pernyataan.

Jawdat mengatakan bahwa salah satu target mereka adalah Jalan Faruq, yang terletak di dekat masjid Al-Nuri.

Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi sekali-kalinya tampil di hadapan publik di masjid tersebut setelah ISIS merebut Mosul pada 2014, meminta umat Muslim untuk mematuhinya.

Pasukan Irak sudah beroperasi di daerah Kota Tua selama beberapa pekan, namun mereka menghadapi perlawanan sengit dan progres mereka di sana berjalan lambat. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home