Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:00 WIB | Kamis, 20 April 2017

Pasukan Keamanan Mesir Tewaskan Tersangka Penembakan Biara

Biara St. Catherine di Sinai. (Foto: Reuters)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Pasukan keamanan Mesir berhasil menewaskan seorang pria bersenjata yang diduga menembak mati polisi dekat Biara St Catherine di Semenanjung Sinai, menurut keterangan Kementerian Dalam Negeri, hari Rabu (19/4).

Tiga polisi lain cedera dalam serangan pada Selasa di Provinsi Sinai Selatandi pos pemeriksaan dekat situs kuno tersebut, menurut pernyataan kementerian.

Kelompok ekstremis ISIS mengklaim bertanggung jawab atas penembakan tersebut yang dilakukan sekelompok pria bersenjata, menurut pernyataan kementerian pada Selasa.

“Pasukan keamanan di Sinai Selatan bekerja sama dengan warga badui melacak jalur yang digunakan para pelaku untuk melarikan diri dan menutup jalan yang mungkin akan mereka gunakan untuk melarikan diri” dari lokasi penembakan, menurut pernyataan tersebut.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan tersangka mulai melepaskan tembakan setelah dia dipergoki oleh aparat keamanan, “yang memaksa aparat bertindak cepat untuk menangani pria tersebut sehingga dia cedera dan akhirnya meninggal.”

Aparat keamanan menemukan senjata otomatis dan amunisi dan penyelidikan masih berlangsung untuk mengidentifikasi tersangka. (AFP)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home