Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 23:04 WIB | Kamis, 08 Desember 2016

Paus Berdoa untuk Korban Gempa Aceh

Paus Fransiskus (Foto: AP)


VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus hari ini (8/12) mengungkapkan solidaritas dengan para korban gempa Aceh saat ia menandai Perayaan Pesta Maria Dikandung Tanpa Noda di Vatikan.

Ketika berbicara kepada kerumunan umat di Lapangan Santo Petrus, Fransiskus mengatakan masyarakat yang dilanda bencana gempa di Aceh berada dalam doanya.

"Saudara-saudara, kemarin gempa bumi yang kuat melanda pulau Sumatera di Indonesia. Doa saya bersama dengan para korban dan keluarga mereka, dengan yang terluka dan mereka yang kehilangan rumah. Semoga Tuhan memberi kekuatan untuk penduduk setempat dan mendukung operasi penyelamatan, "kata dia, dikutip dari Reuters.

Gempa 6,5 ​​SR yang terjadi pada hari Rabu adalah bencana terbesar di Aceh, sejak tsunami Samudera Hindia pada tahun 2004, yang menewaskan lebih dari 120.000 orang, di Aceh saja.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban tewas pada hari Kamis sudah mencapai 102 orang, dengan lebih dari 700 yang mengalami luka-luka dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

BNPB mengatakan lebih dari 1.000 personel, termasuk TNI dan sukarelawan, telah dikerahkan untuk membantu dalam operasi pencarian dan penyelamatan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home