Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 22:44 WIB | Sabtu, 25 April 2020

Paus Franciskus Sampaikan Selamat Puasa kepada Imam Besar Al Azhar Mesir

Paus Fransiskus dari Vatikan menyampaikan salamnya kepada Imam Besar Al Azhar dan Ketua Dewan Tetua Muslim, Ahmad el Tayeb, ketika berkunjung pada bulan April 2017 di Kairo, Mesir. (Foto: dok. Egypt Today)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Kepala gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus, menyampaikan selamat berpuasa di bulan Ramadhan kepada Imam Besar Al-Azhar Mesir, Ahmad Al-Tayeb, melalui pembicaraan telepon pada hari Jumat (24/4), menurut laporan media setempat, Egypt Today.

Al-Tayeb mengatakan bahwa Paus berbicara tentang doanya untuk stabilitas dan keamanan dunia selama pembicaraan telefon itu. Dia berdoa untuk dunia yang bebas dari perang dan penyakit, merujuk pada krisis saat ini dan pandemi virus corona.

Kedua pemimpin agama juga membahas cara-cara untuk memperkuat solidaritas global terhadap wabah virus COVID-19, kata laporan itu.

Pada Februari tahun lalu, Al-Tayeb dan Paus Fransiskus menandatangani "Dokumen Persaudaraan Umat Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Bersama" di Uni Emirat Arab (UEA) untuk menandakan toleransi antara kedua agama.

Keduanya berbicara tentang cara mengaktifkan dokumen tentang Persaudaraan Umat Manusia itu yang ditandatangani oleh mereka berdua.

Pada April 2017, Paus Fransiskus melakukan kunjungan dua hari ke Mesir dan dia memberikan pidato di lembaga Al-Azhar. Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong rekonsiliasi dengan dunia Muslim setelah serangan baru-baru ini terhadap komunitas Kristen terbesar di Timur Tengah.

Kunjungan Paus Fransiskus itu adalah yang pertama kunjungannya sebagai paus di institusi Al-Azhar, Mesir di Kairo, sejak kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 2000.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home