Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:55 WIB | Jumat, 05 Februari 2021

Paus Fransiskus Doakan Musisi yang Hilang Pekerjaan

Paus Fransiskus memegang lilin dalam acara Misa di Basilika Santo Petrus, di Vatikan Selasa (2/2). (Foto: VOA)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus Kamis (4/2) berdoa untuk para musisi dan pekerjaan dalam industri musik yang mata pencahariannya telah hilang karena pembatasan yang diberlakukan sebagai akibat dari pandemi COVID-19.

Dalam pesan video yang disampaikannya untuk Konferensi Internasional IV tentang Musik, Paus Fransiskus mengatakan dia mengerti para musisi telah mengalami hidup dan mata pencaharian mereka “terganggu” oleh pandemi; bagaimana pekerjaan, pelatihan, dan komunitas mereka menderita karena pembatasan terkait COVID-19.

Paus Fransiskus yang memakai masker wajah menghadiri kebaktian doa antaragama untuk perdamaian bersama dengan perwakilan agama lainnya di Basilika Santa Maria di Aracoeli, sebuah gereja di atas Bukit Capitoline Roma, di Roma, Italia, 20 Oktober 2020. (Foto: Reuters/Guglielmo M)

Dia juga memuji “upaya signifikan” yang dilakukan oleh para musisi yang terus bekerja selama pandemi melalui pertunjukan secara virtual atau terisolasi. Dia mengatakan upaya itu adalah “upaya yang sah,” tidak hanya untuk musik di gereja tetapi juga di ruang-ruang konser dan tempat-tempat lain bahwa “musik merupakan layanan komunitas.”

Paus berharap bahwa aspek kehidupan sosial ini juga dapat membuat kita terlahir kembali, bahwa kita bisa kembali menyanyi, memainkan dan menikmati musik serta bernyanyi bersama.” (VOA)

 

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home