Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 06:54 WIB | Senin, 07 September 2020

Paus Fransiskus: Gosip Lebih Buruk dari Virus Corona

Paus Franciskus. (Foto: dok. CNA)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM-Paus Fransiskus mendesak umat beriman untuk menghindari gosip, dan menyebutnya lebih buruk daripada virus corona, dan mengatakan itu dapat digunakan untuk memecah belah Gereja Katolik Roma.

"Tolong, saudara dan saudari, mari kita berusaha untuk tidak bergosip. Bergosip adalah wabah yang lebih buruk daripada COVID," kata Paus dalam pidato mingguannya dari jendela di atas Lapangan Santo Petrus, hari Minggu (6/9).

"Iblis adalah gosip besar. Dia selalu mengatakan hal-hal buruk tentang orang lain, karena dia adalah pendusta yang mencoba memecah belah Gereja," tambah Paus Fransiskus.

Paus secara teratur memperingatkan risiko bergosip dan juga mencela troll internet. Dia merujuk istilah internet yang berarti pembuat onar di internet. Troll umumnya dimaknai sebagaia orang-orang yang selalu menebar aura negatif di tempat-tempat orang seperti di media sosial, blog, chat, forum, maupun bagian-bagian komentar (comment).

"Jika ada yang tidak beres, berdiam diri dan berdoa untuk saudara laki-laki atau perempuan yang melakukan kesalahan, tetapi jangan bergosip," katanya, dikutip Reuters.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home