Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:34 WIB | Sabtu, 05 September 2015

Paus Fransiskus Ibaratkan Penggosip seperti Teroris

Paus Fransiskus. (Foto: AFP)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus dalam khotbah yang disampaikannya pada hari Jumat (4/9) mengibaratkan orang yang gemar bergosip sama saja seperti teroris yang melempar bom. Ia mengkritik orang-orang yang menganggap bahwa bergosip itu tidak berbahaya. Menurut pandangan Paus Fransiskus, bergosip dapat menabur perpecahan. Sementara itu, para pengikutnya yang suka bergosip sama saja seperti menuai penyakit di tubuh Gereja Katolik.

"Bergunjing itu seperti terorisme karena orang yang bergosip seperti teroris yang melempar bom dan melarikan diri, kemudian merusak. Dengan lidahnya, mereka menghancurkan perdamaian,” kata Paus Fransiskus di kediamannya, Santa Marta, seperti dikutip USA Today.

Ia meminta pengikutnya untuk mengintrospeksi diri, apakah mereka telah menabur damai saat berbicara, atau justru menyebar perpecahan melalui kata-kata yang dilontarkan. Kemudian, Paus Fransiskus mengatakan, orang dapat menahan mengeluarkan ungkapan-ungkapan yang berujung pada gosip dengan menggigit lidah.

Ini bukan pertama kalinya Paus Fransiskus menyuruh pengikutnya untuk menjauhkan diri dari desas-desus yang tak tentu kebenarannya. Sebelum Natal tahun lalu, Paus juga menggambarkan, "terorisme gosip" yang tengah melanda pemerintahan Vatikan dikenal sebagai Kuria Romawi. (usatoday.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home