Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 06:59 WIB | Senin, 08 Juni 2020

Paus Fransiskus Sarankan Orang Patuhi Aturan Mencegah COVID-19

Paus Fransiskus ketika merayakan Misa di Basilika Santo Petrus di Vatikan pada Minggu, tanggal 31 Mei 2020. (Foto: dok. AP)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM-Paus Fransiskus dari Vatikan memperingatkan orang-orang di negara-negara yang melonggarkan aturan penguncian virus corona untuk tetap mengikuti aturan pihak berwenang untuk pencegah penularan COVID-19.

"Hati-hati, jangan menangisi kemenangan, jangan menangisi kemenangan terlalu cepat," katanya hari Minggu (7/6).

Pelonggaran aturan tinggal di rumah secara bertahap di Italia sekarang memungkinkan warga masyarakat untuk berkumpul di Lapangan Santo Petrus pada hari Minggu untuk doa restu siang Paus. Dan Fransiskus jelas senang melihat beberapa ratus orang berkumpul di lapangan dari jendelanya, berdiri dengan aman, secara individu atau sebagai keluarga.

Paus Fransiskus mengatakan kepada umat beriman untuk "mengikuti aturan, itu adalah aturan yang membantu kita menghindari virus berkembang” lagi. "Terima kasih, Tuhan, kita perlahan-lahan keluar dari pandemi coronavirus," katanya.

Namun dalam sambutannya yang dipersiapkan, Paus kelahiran Argentina itu juga menyatakan kecewa bahwa virus ini masih merenggut banyak nyawa, terutama di Amerika Latin.

Dalam komentar spontan kepada orang-orang di lapangan Santo Petrus, ia tidak menyebutkan nama negara mana pun, tetapi mengatakan bahwa dua hari sebelumnya, dalam satu hari, kematian orang yang terinfeksi dicatat setiap menit. (AP)

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home