Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 19:48 WIB | Sabtu, 23 November 2019

Paus Fransiskus Tiba di Jepang Bawa Pesan Anti Nuklir

Paus Fransiskus turun dari pesawat setibanya di bandara internasional Haneda di Tokyo, Sabtu, 23 November 2019. Paus Francis tiba di Jepang untuk kunjungan empat hari. (Foto AP/Koji Sasahara)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus pada Sabtu (23/11) tiba di Jepang, putaran kedua dari perjalanan Asia selama sepekan yang tujuan utamanya membawa pesan anti nuklir untuk Nagasaki dan Hirosima, kota satu-satunya di dunia yang merasakan bom atom semasa perang.

Fransiskus, pejuang anti nuklir yang akan membacakan sebuah pesan tentang senjata nuklir di Nagasaki.

Paus mendarat di Tokyo pukul 17.30 waktu setempat setelah bertolak dari Thailand untuk kunjungan empat hari, yang menjadi kunjungan pertama selama 38 tahun dan kedua dalam sejarah.

Pada hari Minggu, ia akan mengunjungi Nagasaki dan Hiroshima diperkirakan juga akan menyerukan penghapusan senjata nuklir.

Tujuan lain dari kunjungannya yakni untuk mendukung masyarakat Katolik di Jepang, di mana hanya berkisar 1 persen dari populasi yang diidentifikasi sebagai Kristen, sekitar separuh dari mereka Katolik.

Paus akan menggelar dua misa di Nagasaki dan di Tokyo, serta pada hari Senin bertemu dengan PM Shinzo Abe beserta sejumlah pejabat Jepang dan Kaisar Naruhito.

Dia juga akan bertemu dengan orang-orang yang selamat dari gempa bumi dan tsunami Maret 2011 yang melanda Jepang timur laut, dan pemuda Jepang. Nantinya, Paus akan mengadakan misa di Tokyo Dome.

Pada hari Selasa, ia akan menyampaikan pidato di Universitas Sophia Tokyo sebelum meninggalkan Jepang untuk kembali ke Vatikan.

Dengan sekitar 1,3 miliar umat Katolik di seluruh dunia, perhatian difokuskan pada pesan apa yang akan disampaikan oleh pemimpin Gereja Katolik Roma yang berpengaruh kepada dunia itu. (Reuters/nhk.jp)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home