Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:08 WIB | Selasa, 26 Mei 2015

Paus Fransiskus Tidak Menonton TV dalam 25 tahun

Paus Fransiskus dikenal hidup sederhana di satu wisma tamu di Vatikan. (Foto: bbc.co.uk)

VATIKAN SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus mengungkapkan, dia sama sekali tidak menonton televisi dalam hampir 25 tahun terakhir.

Paus, yang dikenal hidup sederhana di satu wisma tamu di Vatikan, kepada surat kabar Argentina mengatakan ia berjanji untuk tidak menonton TV pada 15 Juli 1990.

Ia juga mengatakan, tidak menggunakan internet, dan untuk mengikuti perkembangan dunia ia membaca dengan cepat koran Italia harian La Repubblica, yang biasanya ia baca selama sepuluh menit saja.

Paus Fransiskus, dikenal sebagai pendukung salah satu tim di liga Argentina dan ia meminta para pengawalnya untuk memberi tahu tentang hasil pertandingan klub kesayangannya tersebut.

Ditanya apa yang paling ia merindukan kehidupan lamanya, ia menyebutkan kebebasan untuk berjalan keluar ke jalan-jalan .

Surat kabar Argentina menyarankan, ia hanya memesan pizza untuk makan di Vatikan.

"Ya, tapi itu tidak sama. Yang menyenangkan adalah untuk pergi ke sana, untuk pizzeria," katanya.

Paus Francis mengatakan, memberhentikan pasta setelah berat badannya naik.

Ketika ditanya apakah ia bisa tidur nyenyak, meskipun beban menjadi pemimpin spiritual Gereja Katolik Roma, ia berkata: "Saya tidur sangat mendalam".

Paus pergi ke tempat tidur di sekitar pukul 9.00 malam, membaca selama sekitar satu jam, dan kemudian tidur dari pukul 10.00 malam, dan bangun pukul 4.00 subuh.

"Ini jam biologis saya," katanya, meskipun ia mengakui bahwa ia memiliki waktu untuk mengkompensasi seperti awal dengan tidur siang selama hari 40 menit sampai satu jam. (bbc.co.uk/telegraph.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home