Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 19:28 WIB | Minggu, 27 Januari 2019

Paus Rayakan Hari Orang Muda Sedunia di Panama

Paus Fransiskus menghadiri Hari Orang Muda Sedunia, perkumpulan anak muda internasional yang diadakan Gereja Katolik setiap dua atau tiga tahun sekali, dan tahun ini diadakan di Panama City, Panama. (Foto: CapitalFM/AFP/Luis Acosta)

PANAMA CITY, SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus merayakan Misa di Basilika Santa Maria la Antigua, mengatakan kepada para pastor dan biarawati Panama, agar menemukan kebahagiaan dalam pekerjaan mereka meskipun terdapat apa yang dikatakannya “luka-luka dari dosa gereja sendiri”.

Paus tidak memerincikan apa yang dimaksud, tapi dalam pesannya, ia menganjurkan umat untuk tetap setia, terlepas dari frustrasi dan kecemasan yang menyelimuti gereja sekarang ini.

“Tuhan tahu apa artinya lelah, dan dalam keletihannya begitu banyak perjuangan bangsa dan rakyat kita, komunitas kita, dan semua yang lelah dan terbebani dapat menemukan tempat,” katanya.

Paus menyampaikan ceramahnya sebagai bagian dari Hari Orang Muda Sedunia, perkumpulan anak muda internasional yang diadakan Gereja Katolik setiap dua atau tiga tahun sekali. Ratusan orang diperkirakan menghadiri prosesi Jalan Salib di Panama City pada Jumat (25/1) malam, menurut Associated Press. (Voaindonesia.com)

 

Back to Home