Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 12:04 WIB | Senin, 13 April 2020

Paus Tawadros II dari Gereja Koptik Mesir Pimpin Ibadah Minggu Palma

Ibadah tidak dihadiri jemaat, dan disiarkan langsung melalui video.
Paus Tawadros II dari Gereja Ortodoks Koptik, Mesir. (Foto: screenshot video/ Al Ahram))

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Kepala Gereja Ortodoks Koptik, Mesir, Paus Tawadros II, memimpin ibadah Minggu Palma di Gereja di Wadi El-Natroun tanpa audiensi umum, karena pembatasan akibat wabah virus corona di negara itu.

Ibadah itu disampaikan secara online dalam siaran langsung di halaman Facebook resmi gereja dan di saluran televisi Kristen, hari Minggu (12/4). Ibadah Minggu Palma diadakan di Biara Saint Pishoy di Wadi El-Natroun, Behaira, menurut laporan Al Ahram.

Sejumlah kecil anggota gereja ambil bagian dalam ibadah pada dini hari Minggu itu. "Penutupan Gereja untuk sementara waktu dilakukan, karena wabah virus corona di dunia dan di Mesir," kata Paus Tawadros II dalam kotbahnya.

Mesir pada 21 Maret memerintahkan gereja-gereja dan masjid-masjid untuk menutup pintu mereka dan meniadakan sementara ibadah dan doa berjamaah sebagai bagian dari langkah untuk mengekang penyebaran virus corona.

Gereja Ortodoks Koptik Mesir telah mengumumkan bahwa Paus Tawadros II akan memimpin ibadah Pekan Suci di Biara Saint Pishoy tanpa audiensi umum. Perayaan Paskah oleh Gereja Koptik diselenggarakan sepena setelah gereja-gereja lain merayakannya. Ini terjadi karena sistem kalender yang digunakan berbeda.

Mesir sejauh ini telah mencatat 1.939 kasus terifeksi virus corona secara nasional, termasuk 146 pasien meninggal.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home