Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 20:50 WIB | Kamis, 23 Oktober 2014

PBNU: NU Bersatu Dukung Pemerintahan Jokowi-JK

KH Said Aqil Siradj saat menerima pemimpin MPR, Sabtu (18/10). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengatakan pihaknya telah bersatu dan mendukung Jokowi-JK dalam menjalankan pemerintahannya.

“Kini kami berada di belakang Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK). NU berada di belakang konstitusi dan siap mendukung,” kata Said saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait pelaksanaan Musyawarah Besar dan Konferensi Besar NU di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis (23/10).

Ia mengatakan telah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mengucapkan selamat dan siap mendukung.

“Kepada Pak Wapres Jusuf Kalla, saya sudah bertemu dan mengucapkan selamat. Saya mengatakan bahwa NU di belakang bapak,” katanya.

Ia menjelaskan selama proses pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014 lalu, para kyai NU terbagi dalam dua kelompok dukungan.

Dukungan tokoh-tokoh NU tersebut, menurut dia terpecah ke Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK.

Kedua pasangan calon tersebut berebut simpati puluhan juta suara Nahdliyin yang sebagian besar terkonsentrasi di Pulau Jawa.

Dan sekarang, menurut dia, NU sudah bersatu untuk mengawal pemerintahan Jokowi-JK untuk menjalankan pemerintahan demi kesejahteraan rakyat.

“Walaupun dulu waktu Pilpres NU ada dua blok, tapi sekarang sudah bersatu lagi. Dan siap mengawal konstitusi,” ia menjelaskan. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home