Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:00 WIB | Selasa, 24 Desember 2019

PBNU Sampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru

Sejumlah umat Muslim memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Nasrani. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) HA Helmy Faishal Zaini mengucapkan selamat hari Natal dan Tahun Baru 2020 untuk semua yang beragama Kristen dimanapun berada, khususnya yang berada di Indonesia. 

Menurut Helmy Faishal Zaini, ucapan selamat tersebut untuk menjaga kerukunan dan toleransi sesama warga bangsa.

"Sudah sejak lama, bahkan sebelum NKRI berdiri, bangsa Indonesia telah memiliki nilai luhur bangsa, meski dengan perbedaan suku, ras, agama dan golongan, kita dapat hidup rukun, tentram, guyub dan gotong royong," kata dia melalui pesan tertulis yang diterima, Selasa (24/12).

Nahdlatul Ulama mengajak dalam momentum Natal 2019 ini untuk terus menjaga persatuan dan kesaruan sebagai entitas bangsa yang besar dan berkeadaban, membangun persaudaraan kemanusiaan (ukhuwwah insaniyyah).

Juga mengedepankan sikap saling menghargai satu dengan yang lain serta menyatukan sikap untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, makmur dan berkeadilan. Bangsa Indonesia terdiri dari ratusan suku, sekian agama, banyak budaya tapi tetap bersatu dalam bingkai NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945. 

"Momen Natal hendaknya menjadi sarana bagi kita untuk merefleksikan diri dan bercermin sebagai sebuah bangsa dalam mengimplementasikan  rasa cinta kasih kepada sesama anak bangsa," kata dia.

"Semoga Natal tahun ini menjadi Natal yang penuh kedamaian dan membawa perdamaian. Amin," imbuh Helmy Faishal Zaini.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home