Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:45 WIB | Jumat, 27 Maret 2015

PBSI Sebut Tunggal Putra Berpenampilan Baik

Tunggal putra andalan Indonesia, Simon Santoso. (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan  Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyebut para pebulutangkis tunggal putra berpenampilan baik dalam beberapa turnamen yang dijalani pada awal 2015.

"Meski ada target yang tidak tercapai, peningkatan penampilan tim secara keseluruhan sudah menunjukkan hal baik. Hanya saja mereka kalah pada saat yang tidak terduga, termasuk pada Jerman Terbuka dan Swiss Terbuka," kata Ricky Soebagdja Manajer Tim Indonesia pada All England 2015 di Pusat Pelatihan Nasional, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (26/3).

"Dari tiga turnamen itu ada target yang tercapai dan target yang tidak tercapai seperti dalam All England ganda campuran kita kalah di putaran final dan ganda putra sampai pada putaran perempat final," kata Ricky.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto mengakui organisasi bulu tangkis nasional itu telah tertinggal untuk menyiapkan regenerasi atlet-atlet muda selain harus menghadapi harapan tinggi masyarakat Indonesia terhadap prestasi cabang olahraga itu.

"Tapi, kami telah melakukan regenerasi itu. Hanya saja untuk mencapai kejayaan bulu tangkis seperti dahulu butuh proses. Indonesia akan memetik hasil proses itu dua hingga tiga tahun mendatang. Kami optimistis akan muncul juara baru All England dari Tanah Air," kata Budiharto.

PBSI, lanjut Budiharto, telah mencoba meregenerasi atlet dengan memberikan tanggung jawab dalam pertandingan internasional yang membawa nama tim Indonesia seperti pada Piala Sudirman ataupun SEA Games kepada atlet-atlet muda. (Ant).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home