Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:55 WIB | Selasa, 27 September 2016

PDIP Siap Kumpulkan Dana untuk Kampanye Ahok-Djarot

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Hendrawan Supratikno (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Hendrawan Supratikno mengatakan bahwa partai pendukung siap mengumpulkan dana sukarela untuk kampanye memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat pada Pilkada 2017.

Menurutnya bahwa sumbangan ini bersifat sukarela atau diistilahkan sumbangan sukarela tanpa tekanan.

“Kita ini kan sukarela manajemen, partai itu manajemen gotong royong, namanya itu sumbangan sukarela tanpa tekanan,” kata Hendrawan Supratikno, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, hari (27/9).

Menurut Hendrawan, apabila sumbangan ini dinilai kurang efektif nantinya dalam mengumpulkan dana, maka alternatif berikutnya adalah sumbangan sukarela dengan arahan.

Namun, anggota Komisi XI DPR ini enggan mengungkap berapa nilai sumbangan untuk masing-masing partai atau kader.

“Kenapa harus tahu, nanti terlalu kecil. Nggak lah,” katanya.

Dia menjelaskan, tugas pencarian dana ini akan dilakukan oleh ketua tim pemenangan Ahok-Djarot.

“Yang jadi ketua tim harus rajin-rajin mencari dana, rajin membagi alokasi beban tugas. Kalau orang politisi pasti tahu lah, sudah diberikan amanah pasti harus konsentrasi tidak akan memberikan waktunya untuk yang lain,” kata dia.

Hendrawan berpendapat, Fraksi PDIP sendiri di DPR RI sudah terbiasa dengan urunan. Total dana yang terkumpul setiap bulanya sebesar Rp 22 juta. Dana tersebut untuk membiayai kegiatan fraksi.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home