Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:37 WIB | Rabu, 20 Agustus 2014

Pebulu Tangkis Andalan Indonesia Tak Perkuat Kejuaraan Dunia

Pebulu Tangkis Andalan Indonesia Tak Perkuat Kejuaraan Dunia
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, saat berpartisipasi pada Indonesia Open 2014. (Foto-foto: Humas PBSI).
Pebulu Tangkis Andalan Indonesia Tak Perkuat Kejuaraan Dunia
Simon Santoso saat berpartisipasi pada Indonesia Open 2014.
Pebulu Tangkis Andalan Indonesia Tak Perkuat Kejuaraan Dunia
Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir saat berpartisipasi pada Indonesia Open 2014.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kabar kurang sedap berembus dari pusat pelatihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung, Jakarta. Seperti diberitakan Badmintonindonesia pada Selasa (19/8), Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad dipastikan tidak ikut dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia (BWF) 2014.

Maka salah satu andalan lainnya, di sektor tunggal putra Simon Santoso, bersama ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan juga tidak akan ikut dalam kejuaraan bulu tangkis yang akan diselenggarakan di Gelanggang Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Denmark itu.

Lius Pongoh, manajer bulu tangkis Indonesia untuk Asian Games 2014 dan Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengemukakan bahwa saat ini kondisi kesehatan Mohammad Ahsan tidak memungkinkan.

“Ahsan mengalami cedera pinggang,” kata Lius Pongoh.   

“Hendra, Ahsan, dan Simon memang dipastikan batal mengikuti Kejuaraan Dunia 2014. Simon terkena penyakit demam berdarah,” tambah Lius Pongoh.

Khusus bagi Simon yang sebelumnya telah dijadwalkan akan memperkuat Indonesia di dua ajang berbeda, mengatakan bahwa dia kecewa hanya dapat memperkuat di salah satu ajang saja.

Simon berharap lekas pulih, pasalnya dia dijadwalkan oleh PBSI untuk bertanding di ajang Asian Games 2014 dan untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia BWF.

"Tentunya sedih juga di saat-saat akan berangkat ke Denmark malah batal pergi. Saat ini saya fokus pada penyembuhan penyakit demam berdarah. Mengenai keikutsertaan di Asian Games 2014, saya masih belum tahu, semoga saya bisa lekas pulih,” kata Simon.

Simon Santoso merupakan salah satu pebulu tangkis yang memperkuat Indonesia saat kejuaraan bulu tangkis Piala Thomas, sebelumnya pada awal 2014 Simon telah meraih gelar juara Singapore Open.  

Dengan mundurnya Hendra, Ahsan dan Simon, maka Indonesia akan mengirim 21 pemain ke Kejuaraan Dunia 2014. Berikut daftar lengkap:

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty.

Ganda Putra: Angga Pratama dan Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan, Markis Kido dan Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda Putri: Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda dan Della Destiara Haris, Suci Rizki Andini dan Tiara Rosalia Nuraidah, Pia Zebadiah Bernadet dan Rizki Amelia Pradipta.

Ganda Campuran: Praveen Jordan dan Debby Susanto, Riky Widianto dan Richi Puspita Dili, Markis Kido dan Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon dan Rizki Amelia Pradipta. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home