Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:20 WIB | Kamis, 15 Oktober 2015

Pebulu Tangkis Cantik RI Ini Mundur dari Taiwan Terbuka

Ilustrasi: Bellaetrix Manuputty saat berlaga di Piala Uber pada 2014. (Foto: badmintonindonesia.org)

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty terpaksa mengundurkan diri dari Chinese Taipei Grand Prix (Taiwan Terbuka) 2015 karena lutut kirinya menderita cedera saat dia kalah dari pebulu tangkis tuan rumah, Shung Shuo Yung di set pertama pada kedudukan 16-15.

Seusai digotong keluar lapangan oleh ofisial tim Indonesia Bella berkomentar bahwa dia sedih dengan cedera tersebut.

“Saya merasakan sakit yang sama seperti saya mengalami cedera di Piala Sudirman lalu. Rasanya seperti berada di turnamen itu,” kata Bella, hari Kamis (15/10) di Stadion Bulu Tangkis Hsing Chuang Gymnasium, Taipei, Taiwan.

Bella diberangkatkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ke Taiwan, karena sudah sembuh dari cedera saat memperkuat tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman beberapa bulan yang lalu.

Bella merasakan sakit pada lututnya yang terbalut decker saat ia menerima smash dari Shung Shuo Yung ke arah belakang lapangan. Smash ini berhasil dikembalikannya dengan baik, namun lawan membuatnya berlari-lari dengan kembali menempatkan bola di tengah, kemudian di belakang lapangan. Sehingga Bella harus mengejar bola dengan cepat.

“Saya memilih mundur daripada kondisi cedera saya makin parah,” Bella menjelaskan.

Manajer tim Indonesia, Aryono Miranat, memberikan keterangan bahwa Bella memang mundur akibat cedera lututnya yang kambuh.

"Setelah turnamen ini sepertinya Bella harus kembali istirahat. Mengenai penyembuhannya, tergantung tiap pemain, bisa beda-beda," jelas Aryono.

Dengan demikian, tunggal putri belum berhasil mengirim wakil ke perempat final. Sebelumnya empat wakil sudah terhenti di babak pertama yaitu Gregoria Mariska, Fitriani, Lyanny Alessandra Mainaky serta Yulia Yosephine Susanto. (badmintonindonesia.org)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home