Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 12:47 WIB | Selasa, 09 Februari 2016

Pebulu Tangkis Putri Rayakan Imlek Jauh dari Keluarga

Ilustrasi: Debby Susanto saat mempersembahkan medali di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. (Foto: badmintonindonesia.org).

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis andalan ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, merayakan Tahun Baru Imlek di tengah persiapan tim Indonesia pada Kejuaraan Bulu Tangkis Thailand Masters 2016. Debby  tidak merayakan tradisi tahunan etnis Tionghoa tersebut bersama dengan keluarga. 

"Sayang sekali tahun ini gak bisa rayain Imlek bareng orang-orang terdekat. Dan selalu kebetulan pas ada pertandingan kalau pas Imlek tuh, tapi saya udah ngerasa biasa sih. Lagi pula ini kan udah kerjaan, jadi harus profesional. Masalah Imlek, Natal dan lainnya udah jadi nomor dua dulu,” kata Debby di Nimibutr National Stadium, Bangkok, di sela-sela Kejuaraan Bulu Tangkis Thailand Masters 2016, seperti diberitakan djarumbadminton.com, hari Senin (8/2).

Debby mengikuti Thailand Masters 2016  mulai Senin (8/2) hingga Minggu, (13/2) mendatang. Debby  terkadang merasa rindu dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan ketika hari Imlek tiba. “Biasanya ngumpul bareng keluarga besar, sembahyang bareng, terus cari angpao bareng-bareng juga," kata Debby.  

Meski tak merayakan dengan orang-orang terdekatnya, Debby pun tetap mempunyai harapan-harapan di tahun baru Imlek kali ini. "harapannya semoga semua keluarga tetap diberi kesehatan dan rejeki, dan semoga tahun ini bisa lebih berprestasi," kata Debby.

Debby meraih kegembiraan di awal tahun karena pebulu tangkis kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini meraih gelar di Kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2016, bersama rekannya, Praveen Jordan mereka  memenangi laga final  melawan pasangan Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai,  dengan 23-25, 21-9, dan 21-16.

Sementara itu pebulu tangkis ganda putra, Hendra Setiawan merayakan Imlek dengan formasi lengkap yakni dengan istri dan kedua anaknya, Richard Heinrich Setiawan dan Richelle Heiley Setiawan yang tampak bahagia di gendungan ayah dan ibunya.

Seperti terlihat di akun instagram pribadi Hendra Setiawan (@hendrasansan), Hendra dan istri, Sandiani Arief dan kedua anak mereka kompak dengan kemeja tradisional Tiongkok berwarna serba merah.  Dalam caption foto tersebut, Hendra menuliskan  ucapan "Happy Chinese New Year 2016".   (djarumbadminton.com/badmintonindonesia.org/ akun instagram @hendrasansan).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home