Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:44 WIB | Jumat, 31 Juli 2015

Pecatur Irene Berpamitan kepada Hashim Djojohadikusumo

Ketua Umum PB Percasi, Hashim Djojohadikusumo (kiri) beberapa saat setelah menerima Irene Kharisma Sukandar. (Foto: akun fanpage resmi facebook Irene Kharisma Sukandar).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pecatur putri andalan Indonesia, Irene Kharisma Sukandar berpamitan dan memohon doa restu dari Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia, Hashim Djojohadikusumo, menjelang keberangkatan pecatur berusia 23 tahun tersebut ke Amerika Serikat (AS).

“Hari ini (Kamis, 30/7) saya berpamitan dengan Bapak Hashim Djojohadikusumo selaku Ketua Umum PB PERCASI (Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia),” kata Irene dalam status di fanpage facebooknya, Kamis (30/7).

Irene mengatakan Hashim antusias mendengar kabar Irene akan meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi. “Antusiasme beliau dalam melepas saya ke Amerika Serikat demi meraih prestasi yang lebih baik dan beberapa wejangan-wejangan berharga dari beliau kiranya bisa menjadi motivasi untuk saya pribadi,” dia menambahkan.

Hari ini saya berpamitan dengan Bapak Hashim Djojohadikusumo selaku Ketua Umum PB PERCASI (Pengurus Besar Persatuan...

Posted by Irene Kharisma Sukandar on jeudi 30 juillet 2015

“Beliau juga berjanji akan menyempatkan diri untuk melihat saya berlatih di tempat baru saya nanti. Mudah-mudahan restu beliau dan niatan kerja keras saya diberkati oleh Tuhan YME,” kata Irene.

Sebelumnya, Irene memperbarui status fanpage facebook-nya pada Selasa (21/7) malam sembari mengucapkan syukur karena akan meneruskan studi di Amerika Serikat. Irene menamatkan strata 1 di Program Studi Sastra Inggris Universitas Gunadarma, Depok.

Hari ini permohonan visa Amerika saya telah disetujui, selanjutnya saya akan bersiap-siap berangkat ke negeri Paman Sam...

Posted by Irene Kharisma Sukandar on mardi 21 juillet 2015

 

Irene – menurut situs resmi Federasi Catur Dunia (FIDE) – memiliki elo rating 2411, karena sudah mendapat rating diatas 2400 maka pada 2014, Irene berhak menyandang gelar baru dari  WGM (Woman Grand Master) menjadi IM (International Master). Gelar tersebut diberikan  Federasi Catur Dunia (FIDE) kepada pecatur putri bergelar WGM yang memiliki elo rating sejajar pecatur putra, yakni dalam rentang antara 2400 hingga 2499.

Walau melanjutkan studi ke AS,  Irene  mengatakan akan tetap menyempatkan berlaga di arena papan catur.

“Ya, saya akan tetap bermain catur disana, malah saya akan punya tim catur khusus yang dipimpin oleh mantan juara dunia, GM Susan Polgar,” kata Irene saat menjawab pertanyaan satuharapan.com di akun fanpage facebooknya pada hari Selasa (21/7) malam.

Hashim menjabat Ketua Umum PB Percasi periode 2013-2017 setelah terpilih secara mutlak dalam musyawarah nasional (Munas) Percasi 2013 yang berlangsung di Jakarta. 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home